Tuchel: Chelsea Lakukan Segalanya untuk Pertahankan Tino Livramento

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 02 Okt 2021, 00:33 WIB
Tino Livramento (Sumber: Getty)

Tino Livramento (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyesalkan keputusan Tino Livramento untuk meninggalkan Stamford Bridge musim panas lalu. Dai mengatakan bahwa klub telah melakukan “segalanya” untuk meyakinkan remaja tersebut tetap tinggal.

Tino Livramento, 18, membuat namanya dikenal di tim muda Chelsea musim lalu dan dinobatkan sebagai pemain akademi terbaik untuk 2020-21.

Menjelang akhir musim, remaja tersebut tampil di bangku cadangan tim utama The Blues dalam pertandingan Premier League melawan Manchester City dan Arsenal.

Livramento sebenarnya sedang dalam pembicaraan dengan tim London Barat soal perpanjangan kontrak pada awal tahun ini namun diskusi terhenti pada bulan Juli, dengan bek tersebut dikaitkan dengan langkah transfer ke Southampton, Birghton, AC Milan dan RB Leipzig.

The Saints akhirnya yang memenangkan perlombaan untuk mengamankan tandatangannya. Mereka membawa Livramento ke St Mary dalam kesepakatan yang juga berisi klausul buy-back senilai 25 juta pounds (Rp488 milyar) dan Livramento sukses membuat kesan positif untuk manajer Ralph Hasenhuttl musim ini.

Livramento berkesempatan untuk menghadapi mantan kubnya pada Sabtu (2/10) malam WIB nanti ketika Southampton berkunjung ke Stamford Bridge, yang mana itu akan menjadi kesempatan juga bagi Thomas Tuchel untuk memantau pemain yang sebenarnya sangat ingin dia pertahankan di Chelsea.

“Ya, tentu saja dia sangat diperhitungkan, kami melakukan segalanya untuk mempertahankannya di sini, untuk menunjukkan masa depannya dan kemungkinannya untuk bersaing memperebutkan posisi di tim kami,” tutur Tuchel dalam konferensi pers pra pertandingannya.

“Dia memutuskan untuk pergi, itu adalah keputusannya dan terkadang Anda harus menerimanya. Tak ada perasaan buruk karena kami dapat menunjukkan kepadanya tentang potensinya dan kemudian itu terserah pada sang pemain.”

Artikel Tag: tino livramento, Chelsea, Southampton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-chelsea-lakukan-segalanya-untuk-pertahankan-tino-livramento
3784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini