Tuchel: Cedera Thiago Silva Cukup Mengkhawatirkan

Penulis: A Mahfuda
Jumat 05 Feb 2021, 19:32 WIB
Thiago Silva

Thiago Silva (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengatakan cedera Thiago Silva yang memaksanya untuk keluar dalam kemenangan 1-0 Chelsea atas Tottenham tampak “mengkhawatirkan”.

Silva, 36, terlalu memaksakan kaki kanannya saat meraih bola untuk melakukan clearingdan langsung memberikan isyarat ke bangku cadangan untuk mendapat perawatan.

Bek tengah itu tak dapat melanjutkan dan tertatih-tatih keluar lapangan untuk digantikan oleh Andreas Christensen pada menit ke-36 pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium itu.

Thiago Silva sendiri sudah menjadi sosok penting di lini pertahanan klub London barat sejak tiba pada musim panas dengan status bebas transfer dan sudah menjadi starter di tiga laga pertama Tuchel sebagai pelatih di Stamford Bridge.

Untungnya, keluarnya pemain internasional Brasil itu tak berdampak besar pada jalannya permainan karena Chelsea berhasil mencatatkan kemenangan meskipun tipis melawan rival London mereka berkat penalti dari Jorginho di babak pertama.

Tapi, Tuchel yang sebelumnya bekerja dengan bek tersebut di Paris Siant-Germain, mengungkapkan bahwa dia terpaksa keluar karena cedera otot dan sangat diragukan untuk tampil di laga melawan Sheffield United akhir pekan ini.

“Saya melihat Thiago dengan balutan besar di sekitar ototnya, tapi kami harus menunggu,” papar Thomas Tuchel kepada BBC Sport.

“Itu mengkhawatirkan karena itu adalah sebuah cedera otot. Itu akan cukup sulit untuk laga pada Minggu (7/2) tapi kami harus menunggu sampai besok untuk mengonfirmasi,” tambah pelatih asal Jerman itu dalam konferensi persnya pasca pertandingan.

“Untuk hari Minggu, dia sangat diragukan (untuk tampil).”

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea, Thomas Tuchel

768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini