Tuchel: Billy Gilmour Tampil dengan Percaya Diri Melawan Fulham

Penulis: A Mahfuda
Senin 03 Mei 2021, 08:49 WIB
Billy Gilmour

Billy Gilmour (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memuji penampilan yang penuh percaya diri dari Billy Gilmour dalam kemenangan 2-0 atas Fulham pada Sabtu (1/5) kemarin.

Dua gol dari Kai Havertz berhasil memastikan kemenangan Chelsea di Stamford Bridge, yang membuat mereka kini unggul enam poin dari tim urutan kelima West Ham.

Sementara itu, Billy Gilmour mendapat penampilan starter Premier League pertamanya sejak Tuchel menggantikan Frank Lampard pada akhir Januari.

Dan bos The Blues tersebut mengaku terkesan dengan penampilan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Ketika ditanya soal penampilan starter perdana Gilmour, Thomas Tuchel mengatakan kepada Chelsea TV, “Sangat, sangat bagus. Dia pria yang percaya diri, dia sangat menyadari kualitasnya, dan itu bagus.”

"Dia tidak perlu meyakinkan saya hari ini karena saya sudah yakin, jika tidak, saya tidak akan memilihnya dalam daftar pemain.”

“Jadi penting bahwa dia memainkan perannya, bahwa dia membantu tim, dan inilah yang dia lakukan. Saya senang untuknya.”

Sementara itu, Tuchel juga senang dengan penampilan pencetak dua gol Kai Havertz yang membantu The Blues memperkuat cengkeraman mereka di posisi empat besar.

"Masih ada ruang untuk perbaikan tapi saya sangat senang," tambah Tuchel

"Dia sangat menentukan, dia terlibat dengan Timo Werner sebagai striker ganda dan dengan Mason Mount dan Hakim Ziyech sebagai empat pemain ofensif, dia selalu terlibat dalam serangan dan situasi berbahaya.”

“Dia mengambil kesempatannya, dia menujukannya, inilah yang kami butuhkan sepanjang waktu dan terutama dalam situasi seperti ini, Anda membutuhkan orang-orang yang berkomitmen penuh. Itu berarti jika Anda memiliki kesempatan untuk tampil, Anda akan tampil.”

Artikel Tag: billy gilmour, Chelsea, Thomas Tuchel

483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini