Tuchel: Ben Chilwell Mengerti Mengapa Dia Tak Masuk Skuat Inggris

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 02 Okt 2021, 08:57 WIB
Ben Chilwell (Sumber: Reuters)

Ben Chilwell (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan bahwa Ben Chilwell mengerti sendiri mengapa dia tak masuk dalam skuat terbaru Inggris.

Ben Chilwell tak bermain satu menit pun di Euro 2020, sesuatu yang menurut Thomas Tuchel memiliki dampak yang cukup negatif bagi bek kiri tersebut dalam beberapa pekan setelah turnamen.

Dengan pemain berusia 24 tahun itu butuh waktu lebih lama untuk kembali beraksi musim ini setelah keikutsertaannya di turnamen internasional, Marcos Alonso berhasil memanfaatkan peluangnya dengan baik di starting lineup, yang kemudian mengakibatkan waktu bermain Chilwell makin terbatas.

Ketika ditanya perihal Chilwell dalam konferensi pers menjelang pertandingan Chelsea melawan Southampton pada Sabtu (2/10) malam WIB nanti, Tuchel tak menyalahkan keputusan Gareth Southgate untuk menghilangkan eks penggawa Leicester City itu untuk laga kontra Andorra dan Hongaria mendatang.

Berbicara kepada wartawan pada Jumat (1/10) kemarin, Tuchel berkata, “Akan menyenangkan untuk dipilih. Dia bangga bermain untuk Inggris dan memiliki kualitas untuk bermain untuk Inggris, tetapi dia mengerti dia harus mendapatkannya dengan menit bermain.”

"Dia tidak memiliki terlalu banyak menit bermain sehingga dia bisa menerima mengapa dia tidak dipilih. Begitu dia bermain lebih banyak untuk kami dan bermain dengan kualitas, dia akan memiliki kesempatan,” jelas juru taktik asal Jerman itu.

Sejauh ini Chilwell hanya memiliki dua penampilan pengganti di Liga Champions dan satu kali penampilan starter di Piala EFL melawan Aston Villa.

Artikel Tag: Ben Chilwell, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-ben-chilwell-mengerti-mengapa-dia-tak-masuk-skuat-inggris
1518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini