Tuchel Belajar Sesuatu dari Kemenangan 6-0 Chelsea atas Southampton

Penulis: A Mahfuda
Senin 11 Apr 2022, 17:39 WIB
Chelsea pesta gol 6-0 di Southampton (Sumber: Colorsport)

Chelsea pesta gol 6-0 di Southampton (Sumber: Colorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku belajar lebih banyak soal timnya setelah mereka melibat Southampton 6-0 di Premier League pada Sabtu (9/4) kemarin.

Berkunjung ke St Mary’s Stadium, The Blues memiliki hasrat untuk mengakhiri kekalahan beruntun mereka dari Brentford dan Real Madrid dan kembali ke jalur kemenangan.

Pasukan Thomas Tuchel pun sukses melakukannya bahkan jauh di atas ekspetasi. Mereka menceploskan enam gol tanpa balas ke gawang Southampton, dengan empat golnya datang pada babak pertama.

Mason Mount dan Timo Werner mencatatkan masing-masing dua gol dalam pertandingan tersebut, sementara dua gol lainnya disumbangkan oleh Marcos Alonso dan Kai Havertz.

Usai kemenangan tersebut, Thomas Tuchel mengomentari bagaimana komitmen yang tepat dari para pemain adalah fondasi dari performa luar biasa Chelsea.

“Saya kira itu memberitahu kami bahwa kami bukan tim yang pergi dengan hasil jika input yang kami berikan bukan 90% dari komitmen dan investasi,” kata dia, dikutip dariFootball London.

“Kami adalah grup spesial ketika kami punya prioritas yang tepat. Jika kami berkomitmen, bertahan dengan berani, memiliki sikap yang benar dan rasa lapar yang tepat, ini adalah fondasi kami untuk menunjukkan kualitas.”

“Kami bukan grup ajaib yang datang hanya dengan kualitas dan lolos hanya dengan komitmen 90% untuk keseluruhan pertandingan.”

Santangan selanjutnya bagi The Blues, mereka akan berkunjung ke Santiago Bernabeu untuk menghadapi Real Madrid di leg kedua perempat final Liga Champions. Mereka punya defisit dua gol setelah kalah 3-1 di Stamford Bridge pertengahan pekan lalu.

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel, Southampton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-belajar-sesuatu-dari-kemenangan-6-0-chelsea-atas-southampton
937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini