Tuchel Akui Buat Kesalahan Soal Andreas Christensen Saat Hadapi Real Madrid

Penulis: A Mahfuda
Kamis 07 Apr 2022, 11:32 WIB
Andreas Christensen (Sumber: Getty)

Andreas Christensen (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris:Thomas Tuchel akui melakukan kesalahan taktis dengan membiarkan Andreas Christensen menghadapi Vinicius Junior saat Chelsea kalah dari Real Madrid di Liga Champions.

The Blues lagi-lagi harus menanggung malu di depan penonton sendiri. Mereka menelan kekalahan telak 3-1 saat menjamu Real Madrid di Stamford Bridge pada Kamis (7/4) dini hari WIB tadi.

Dua sundulan brilian dari Karim Benzema memberikan skuat asuhan Carlo Ancelotti tersebut keunggulan dua gol meski laga baru berjalan 24 menit, sementara Chelsea tampak kesusahan untuk mengatasi Vinicius di area sayap kiri Madrid.

Kai Havert sempat menyarangkan satu gol balasan untuk tuan rumah, sebelum Thomas Tuchel akhirnya mengganti Andreas Christensen dan N’Golo Kantesaat memasukibabak kedua, setelah penampilan kurang maksimal dari mereka berdua, terutama Christensen yang tampak dipecundangi Vinicius.

Namun, kecerobohan antara Edouard Mendy dan Antonio Rudigerusai jeda membuat Benzema berhasil melengkapi hat-trick dalam pertandingan leg pertama perempat final tersebut.

Dan kala ditanya alasan di balik keputusannya menarik Christensen pada babak kedua, di mana ia juga menginstruksikan Reece James untuk bermain lebih dalam, Tuchel mengatakan, “Ya, itu kesalahan saya.”

“Kami mengubah formasi dan ingin membalikkan keadaan karena saya pikir secara pribadi ada cukup banyak hal yang bisa kami lakukan untuk menyakiti mereka.”

“Tapi kami sangat jauh dari level kami dalam segala aspek yang kami tuntut dari permainan, secara taktis, individual, dalam performa, dalam sikap, soal tantangan yang coba kami mainkan dalam formasi baru dan kemudian mematikan permainan dengan kesalahan besar setelah tiga menit (di babak kedua).”

Terlepas itu, Tuchel menegaskan bahwa dirinya tak menyalahkan Christensen dan Kante untuk performa mengecewakan sepanjang babak pertama.

“Itu adalah perubahan taktis. Seperti biasa, kesalahan tak pernah pada satu atau dua pemain, pada kita semua, termasuk juga saya,” imbuhnya.

“Seperti yang saya katakan, secara individu kami kehilangan performa dan ketajaman dan jelas sejak jeda internasional kami tak terlihat sama.”

Artikel Tag: Andreas Christensen, Chelsea, Thomas Tuchel, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-akui-buat-kesalahan-soal-andreas-christensen-saat-hadapi-real-madrid
1115  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini