Tuan Rumah Dipindah ke Brasil, Argentina Konfirmasi Tampil di Copa America

Penulis: Rei Darius
Senin 07 Jun 2021, 09:00 WIB
Argentina tetap tampil di pentas Copa America.

Argentina bakal tetap tampil di Copa America (Image: Getty)

Berita Copa America: Timnas Argentina mengonfirmasi partisipasi mereka di Copa America terlepas dari munculnya kontroversi tentang pemindahan penyelenggaraan turnamen ke Brasil.

Argentina dan Kolombia seharusnya menjadi tuan rumah dari kompetisi yang diselenggarakan pada musim panas ini, namun itu harus dipindah karena pengendalian kasus Covid dan juga krisis politik di kedua negara.

Negeri Samba juga sebenarnya memiliki masalah Covid-nya sendiri, yang membuat para pemain dalam tim asuhan Tite menentang penyelenggaraan turnamen dalam waktu yang singkat ini. Namun Tim Tango tak ikut serta dalam sikap rivalnya menentang keputusan Badan Sepak Bola Amerika Selatan, CONMEBOL.

"Timnas Argentina mengonfirmasi partisipasinya di Copa America 2021, sebagai releksi dari semangat keolahragaan sepanjang sejarah," demikian bunyi pernyataan resmi dari AFA.

"Dengan usaha besar dari Asosiasi Sepak Bola Argentina [AFA], yang menempatkan semua orang yang bertanggung jawab untuk tersedia menjamin setiap hal spesifik dalam masa sulit ini yang kita lalui, Tim Nasional akan pergi ke Brasil untuk bermain dalam turnamen kontinental.

"Seluruh staf dari tim Albiceleste akan bekerja sama untuk mengatasi hal ini yang, sayangnya, berdampak kepada seluruh Amerika Selatan secara merata."

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) telah menerima tugas untuk menjadi tuan rumah Copa, namun langkah dari para pemain timnas sudah jelas untuk menentangnya.

Gelandang Real Madrid, Casemiro, sebelumnya telah mengatakan hal itu dan ia beserta timnya diharapkan akan mengumumkan sikap yang lebih jelas setelah pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Paraguay pada hari Rabu (9/6) mendatang.

Artikel Tag: Copa America, Argentina, Brasil

413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini