Trofi Carabao Cup Bisa Selamatkan Nasib Mauricio Pochettino di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 23 Feb 2024, 20:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek Chelsea, William Gallas, percaya bahwa memenangkan Carabao Cup akan menyelamatkan musim Mauricio Pochettino — namun ia khawatir pelatih asal Argentina tersebut akan gagal.

Kurang dari tiga minggu yang lalu, cemoohan mewarnai Stamford Bridge saat para penggemar menyoraki Pochettino setelah kekalahan 4-2 di kandang sendiri dari Wolves. William Gallas adalah bagian dari tim yang menjadi peletak dasar bagi Chelsea untuk mengoleksi 18 trofi utama di era Roman Abramovich, saat mereka mengalahkan Liverpool di final Piala Liga pada tahun 2005.

Dan Gallas mengatakan bahwa Mauricio Pochettino akan "gagal" di tahun pertamanya di Stamford Bridge jika dia tidak mematahkan kebuntuannya dan mengangkat trofi pertama di sepak bola Inggris di Wembley dalam final Carabao Cup melawan Liverpool pada Ahad (25/2) malam WIB.

"Para pemain Chelsea nothing to lose," kata Gallas kepada Gambling Zone. "Mereka akan memasuki pertandingan ini sebagai tim yang tidak diunggulkan, dan mereka hanya harus menghadapinya. Namun hal ini berbeda bagi Pochettino. Jika ia tidak memenangkan kompetisi ini, itu berarti ia telah gagal musim ini. Dia akan mengakhiri musim dengan tangan hampa, dan dia tidak akan mencapai targetnya tahun ini karena Chelsea tidak akan lolos ke Liga Champions.

"Semua orang membutuhkan trofi! Orang-orang bisa berkata, 'Oh mereka memainkan sepak bola yang bagus, para pemain bermain dengan baik'. Tidak! Anda berada di sepak bola untuk menang dan merasakan bagaimana rasanya mengangkat trofi, dan Carabao Cup adalah kesempatan bagi Pochettino untuk menyelamatkan musimnya.

"Tidak peduli bagaimana Anda bermain di final, Anda hanya harus memenangkannya. Final adalah tentang mendapatkan hasil. Ini bukan tentang memainkan sepak bola yang bagus dan membuat orang-orang senang, ini tentang kemenangan. Jangan takut dengan bola. Berikan segalanya. Sederhana saja."

Artikel Tag: William Gallas, Mauricio Pochettino, Chelsea, Carabao Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/trofi-carabao-cup-bisa-selamatkan-nasib-mauricio-pochettino-di-chelsea
362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini