Trippier Tiba di Inggris untuk Selesaikan Kepindahan ke Newcastle

Penulis: Dwi Prima
Rabu 05 Jan 2022, 21:19 WIB
Trippier Tiba di Inggris untuk Selesaikan Kepindahan ke Newcastle

Kieran Trippier / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kieran Trippier telah tiba di Inggris untuk menyelesaikan langkah terakhir dari transfer sebesar 12 juta poundsterling ke Newcastle dari Atletico Madrid.

Bek kanan Inggris akan menjalani tes medis dan akan menandatangani kontrak dua setengah tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

The Magpies dan Atletico menyetujui kesepakatan untuk mendatangkan Trippier, hasil dari pembicaraan yang lancar dan positif pada hari Selasa (04/01).

Klub akan membayar 12 juta poundsterling plus tambahan bonus untuk menjadikan pemain berusia 31 tahun itu sebagai perekrutan pertama era Newcastle baru di bawah rezim yang didukung Arab Saudi.

Atletico berharap Trippier akan bertahan, tetapi bek itu menjelaskan bahwa dia ingin kembali ke Inggris.

Bos The Magpies, Eddie Howe bekerja dengan sang bek saat bertanggung jawab atas Burnley, mendatangkan bek kanan itu dari Manchester City pada Januari 2012 setelah masa pinjaman yang mengesankan di Turf Moor.

Pemilik Newcastle berharap untuk merekrut setidaknya tiga pemain lagi bulan ini karena mereka ingin mempertahankan klub di Liga Premier.

Mereka berada di urutan kedua terbawah dalam klasemen setelah memainkan 19 pertandingan di liga musim ini, berjarak dua poin dari zona aman.

The Magpies membuat rekor yang tidak diinginkan pada tahun 2021: 80 gol yang mereka kebobolan adalah yang paling banyak dicatat dalam satu tahun kalender oleh tim Liga Premier.

Musim ini, dalam 19 pertandingan pertama mereka, mereka kebobolan 42 kali, hanya delapan tim yang pernah kebobolan lebih banyak pada tahap itu di Liga Premier, sehingga kedatangan bek internasional Inggris diharapkan bisa memperbaiki pertahanan mereka.

Artikel Tag: Kieran Trippier, newcastle, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/trippier-tiba-di-inggris-untuk-selesaikan-kepindahan-ke-newcastle
440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini