Trio Timnas Kembali, Djanur Sebut Kondisi Skuat Barito Putera Makin Kondusif

Penulis: Dayat Huri
Rabu 26 Feb 2020, 22:45 WIB
Trio Timnas Kembali, Djanur Sebut Kondisi Skuat Barito Putera Makin Kondusif

Rizky Pora/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Kembalinya para penggawa Barito Putera, setelah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia. disebut Djadjang Nurdjaman memberikan dampak positif terhadap suasana tim jeleng melakoni pertandingan pertama Liga 1 Indonesia 2020 kontra Madura United, Sabtu (29/2) nanti.

Tiga pemain Barito Putera yang sudah kembali bergabung dengan latihan tim tersebut adalah Riski Pora, M. Riyandi, dan Bayu Pradana. Nama terakhir diketahui masih harus menjalani proses pemulihan cedera untuk beberapa hari ke depan.

"Sebagai pemain senior, mereka membawa dampak positif bagi tim. Tadi kita lihat Riski Pora banyak melakukan komunikasi dan motivasi kepada pemain lain dengan candaan dan teriakannya, Riski Pora membangkitkan semangat tim. Begitu pula dengan Riyandi," kata pelatih yang karib disapa Djanur itu seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

Terkait kondisi Bayu Pradana yang sempat mengalami cedera saat menjalani TC bersama timnas Indonesia, Djanur menyebut bahwa sang pemain masih butuh waktu sekitar satu pekan untuk pemulihan cedera.

"Kalau Bayu dia masih harus menjalani terapi. Kemungkinan dia harus menepi selama kurang lebih satu pekan. Itu artinya Bayu bisa dibilang harus absen saat menghadapi Madura United," jelas Djanur.

Laga perdana nanti dipastikan cukup krusial bagi Barito Putera untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Penampilan tim yang sempat jeblok pada awal musim lalu harus jadi pelajaran berharga bagi skuat Barito Putera. Apalagi musim ini persaingan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu dipastikan bakal lebih ketat pada musim 2020.

Pergerakan sejumlah tim lain yang cukup aktif pada bursa transfer kali ini membuat tim peserta Liga 1 jauh lebih siap untuk bersaing demi mencapai posisi di papan atas ataupun terhindar dari ancaman degradasi pada akhir musim.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, timnas Indonesia

1390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini