Trio Gelandang Tentukan Kemenangan Real Madrid Atas Valencia

Penulis: Rei Darius
Kamis 09 Jan 2020, 11:15 WIB
Trio Gelandang Tentukan Kemenangan Real Madrid Atas Valencia

Modric dan Isco turut sumbang gol untuk Real Madrid (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Real Madrid berhasil melangkah ke partai final Piala Super Spanyol setelah sukses menaklukan Valencia dengan skor 3-1 pada babak semifinal di Jeddah hari Rabu (8/1) malam kemarin waktu setempat.

Pertandingan semifinal pertama dalam ajang Piala Super Spanyol dengan format baru telah diselenggarakan, dengan Los Blancos keluar sebagai pemenang meskipun minim penyerang setelah Karim Benzema dan Gareth Bale ditinggal karena cedera.

Pelatih Zinedine Zidane menurunkan formasi 4-3-2-1 dengan Luka Jovic merupakan satu-satunya striker ataupun penyerang dalam formasi, dan lima pemain di antaranya merupakan para gelandang.

Namun para gelandang tersebut sukses membuat perbedaan, dengan Toni Kroos memecahkan kebuntuan lewat eksekusi sepak pojok yang menuju langsung ke gawang kawalan Jaume Domenech, sebelum Isco menambah keunggulan Real Madrid sesaat sebelum jeda 

Usaha dari Luka Modric sempat diblokir oleh Ezequiel Garay, namun Isco mengontrol bola dengan dadanya dan melepaskan tembakan mendatar dari jarak 11 meter yang sama sekali tidak diantisipasi oleh seorang pun pemain Valencia.

Modric akhirnya mencetak golnya sendiri pada babak kedua, setelah menerima operan dari Jovic dan mengendalikan bola untuk sejenak sebelum melepaskan tembakan indah ke gawang Domenech.

Valencia sempat mencetak gol hiburan melalui Dani Parejo pada menit-menit terakhir masa inury time, namun tentu saja tidak cukup untuk menyelamatkan hasil bagi skuat Albert Celades.

Susunan Pemain

Valencia (4-4-2): Domenech; Wass, Garay, Paulista, Gaya; Coquelin, Kondogbia (Maxi Gomez 58'), Parejo, Soler; Gameiro (Cheryshev 70'), Ferran Torres.

Real Madrid (4-3-2-1): Courtois; Carvajal, Ramos, Varane, Mendy (Marcelo 71'); Valverde, Casemiro, Kroos; Isco, Modric (James 77'); Jovic (Mariano 83').

Artikel Tag: Real Madrid, Valencia, piala super spanyol

596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini