Trevoh Chalobah Impresif, Chelsea Sudah Tak Butuh Jules Kounde?

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 06 Nov 2021, 18:30 WIB
Apiknya performa Trevoh Chalobah, bisa ubah rencana Chelsea untuk rekrut Jules Kounde.

Jules Kounde (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa Chelsea bisa saja sudah tak perlu mengejar Jules Kounde di transfer berikutnya, seiring mereka kini memiliki Trevor Chalobah.

Chelsea mengejar tanda tangan bek Sevilla Jules Kounde pada musim panas kemarin. Namun negosiasi tak berjalan sesuai rencana, dan Kounde bertahan di Sevilla.

Rumor mengabarkan klub London Barat itu masih menginginkan bek timnas Perancis itu dan bakal kembali berusaha mengontaknya di jendela transfer berikutnya.

Namun saat ini wacana tersebut bisa saja direvisi, seiring Chelsea kini telah memiliki Trevoh Chalobah, yang tampil solid di lini belakang klub asuhan Thomas Tuchel itu.

Berkat penampilan impresifnya, bek berusia 22 tahun itu kemudian dihadiahi kontrak jangka panjang oleh pihak klub sampai 2026. Dengan demikian mereka bisa saja tidak perlu lagi bek anyar.

"Saya pikir setiap periode transfer Anda perlu mengevaluasi lagi karena Anda tidak bisa mengatakan apa yang kami inginkan di musim panas, kami akan melakukannya di musim dingin atau musim panas berikutnya. Tidak seperti itu," kata Tuchel, dilansir dari Goal.

"Pendapat Anda berubah, pemain berubah, Anda memiliki evolusi dalam grup. Anda memiliki atmosfer yang Anda bangun, Anda melihat siapa yang benar-benar dapat diandalkan dan koneksi ini membangun dan menciptakan sesuatu yang istimewa, semoga, dalam grup," lanjutnya.

Keputusan tersebut tentu belum keputusan final. The Blues bisa saja masih berharap untuk bisa menggaet Kounde. Namun pelatih asal Jerman itu kini fokus dengan skuat yang dimilikinya dan berharap Chalobah bisa mengemban tanggung jawabnya dan bisa terus berkembang.

"Jelas Trevoh (Chalobah) sekarang ada di sini bersama kami dan dia pantas berada di sini.  Itu tidak ada hubungannya dengan apakah kami bisa merekrut bek tengah lain atau tidak," katanya.

"Tapi dia terus berkembang. Tanggung jawab bahkan lebih di pundaknya dan dia bisa menanganinya sejauh ini dengan cara yang sangat mengesankan. Inilah situasinya sekarang dan itu berpengaruh pada keputusan kami selanjutnya di periode transfer berikutnya," ujarnya.

Artikel Tag: Jules Kounde, trevoh chalobah, Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/trevoh-chalobah-impresif-chelsea-sudah-tak-butuh-jules-kounde
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini