Trevoh Chalobah Bertekad Perjuangkan Tempatnya di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Mar 2024, 09:00 WIB
Bek Chelsea, Trevoh Chalobah

Bek Chelsea, Trevoh Chalobah. (Foto: Ryan Pierse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Trevoh Chalobah dikabarkan tidak tertarik untuk menjajaki kepindahan dari Chelsea musim panas ini, terlepas dari keinginan klub untuk menyingkirkannya selama bursa transfer Januari lalu.

Setelah menjalani sejumlah masa pinjaman, Trevoh Chalobah mampu mengukuhkan dirinya di skuat utama Chelsea antara 2021 dan 2023, membuat total 63 penampilan di semua kompetisi. Terlepas dari masuknya wajah-wajah baru di Stamford Bridge, pemain lulusan akademi ini secara teratur dimainkan selama pramusim di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Namun, pemilik bersama Todd Boehly dan Clearlake Capital tiba-tiba ingin menguangkan pemain berusia 24 tahun itu dalam upaya untuk meningkatkan posisi klub dengan Financial Fair Play. Namun, Bayern Munich terlambat untuk menyelesaikan transfer sebelum batas waktu yang ditentukan, dan Chalobah tidak tertarik untuk pindah ke Nottingham Forest.

Sejak saat itu, Chalobah harus berurusan dengan cedera hamstring jangka panjang, dan baru-baru ini kembali untuk membuat tiga penampilan pertamanya musim ini melawan Manchester City di Premier League, Liverpool di final Carabao Cup, serta Leeds United di Piala FA.

Dalam jangka pendek, ketersediaannya sangat penting dalam skuat yang kehilangan Thiago Silva, Benoit Badiashile dan Wesley Fofana karena cedera, namun ada laporan yang mengatakan bahwa Chalobah akan pergi pada musim panas. Namun demikian, menurut TEAMtalk, Chalobah tidak ingin dipaksa hengkang dari klub masa kecilnya dan berniat memperjuangkan masa depannya.

Chalobah disinyalir berpendapat bahwa ia seharusnya dihargai lebih tinggi daripada saat ini, terutama karena ia masih terikat kontrak hingga 2028 di bawah pemilik saat ini. Sikap tersebut mengancam akan menimbulkan masalah bagi Chelsea di masa mendatang, karena mereka lebih memilih untuk menjual pemain homegrown untuk memaksimalkan dampak positif yang akan mereka dapatkan.

Sudah ada situasi yang berkembang dengan gelandang kunci Conor Gallagher, yang telah membuat 35 penampilan musim ini namun tidak diberi penghargaan atas penampilan dan komitmennya dengan kesepakatan hingga 2025. Armando Broja adalah opsi pemain homegrown lainnya yang tersedia, namun The Blues tidak dapat menarik penawaran yang sesuai pada bulan Januari dan harus puas meminjamkannya ke Fulham.

Reece James dan Levi Colwill adalah lulusan akademi lainnya di tim senior, meskipun mereka adalah pemain yang sangat diperlukan. Chelsea mungkin akan semakin bergantung pada Ian Maatsen, yang saat ini tampil mengesankan saat dipinjamkan ke Borussia Dortmund, dan tim asal Jerman tersebut memiliki opsi untuk membeli.

Artikel Tag: trevoh chalobah, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/trevoh-chalobah-bertekad-perjuangkan-tempatnya-di-chelsea
533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini