Trauma Jadi Alasan Gary Neville Tak Mau Jadi Pelatih Lagi

Penulis: Demos Why
Kamis 15 Agu 2019, 04:19 WIB
Trauma Jadi Alasan Gary Neville Tak Mau Jadi Pelatih Lagi

Gary Neville (Foto: John Peters/Manchester United via Getty Images)

Ragam Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, menegaskan bahwa dirinya tidak akan pernah kembali ke dunia kepelatihan di sepanjang hidupnya. Salah satu penyebabnya karena dia merasa trauma selama menjadi manajer Valencia.

Neville sendiri sempat tercatat sebagai manajer Valencia di musim 2015/16. Los Che sendiri mendatangkan Neville lantaran dianggap memiliki pengalaman yang cukup sebagai asisten pelatih timnas Inggris sejak tahun 2012 hingga 2016. Neville lantas membawa adiknya, Phil Neville, untuk melatih Kelelawar Mestalla.

Keputusan untuk menerima tawaran menjadi manajer Velancia pada 2 Desember 2015 nyatanya mengejutkan banyak pihak. Pasalnya Neville dinilai sebagai manajer yang minim pengalaman namun langsung menangani tim besar. Terlebih Neville kurang menguasai bahasa Spanyol yang akan membuatnya kesulitan untuk berkomunikasi dengan para pemain.

Terbukti, di bawah arahannya, Valencia hanya mampu meraih kemenangan sebanyak tiga kali dari total 16 laga yang dimainkan di seluruh kompetisi. Bahkan dari semua laga tersebut tak satu pun berhasil mencatatkan clean sheet.

Neville lantas menyebut pengalaman tersebut sebagai pelajaran berharga bagi dirinya. Untuk itu dia sama sekali tak berniat untuk kembali sebagai manajer sebuah tim sepakbola.

"Tidak ada satu bagian pun dari saya yang bangun dan berpikir 'Saya ingin berada di bidang kepelatihan'," ujar Neville dilansir dari BBC.

"Saya terjun ke manajemen di Valencia dan itu mungkin salah satu kurva pembelajaran terbaik yang pernah saya miliki. Itu adalah sebuah sentilan di telinga, kadang-kadang Anda membutuhkannya dalam hidup. Saya lebih tertarik di ruang dewan klub atau di sisi bisnis."

"Sisi sepakbola yang saya sukai. Saya suka menonton pertandingan tetapi saya tidak ingin berada di lapangan latihan, saya merasa telah melakukan bagian itu dalam hidup saya dan ingin move on," pungkasnya.

Artikel Tag: Gary Neville, Manchester United, Valencia

366  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini