Transformasi Ferdiansyah dari Pemain Sayap ke Gelandang Bertahan

Penulis: Dayat Huri
Minggu 05 Jul 2020, 11:00 WIB
Transformasi Ferdiansyah dari Pemain Sayap ke Gelandang Bertahan

Gelandang muda Barito Putera, Ferdiansyah/foto net

Berita Liga 1 Indonesia: Promosi ke tim senior Barito Putera sebagai pemain sayap, Ferdiansyah justru mendapat kepercayaan tim pelatih untuk mengisi posisi gelandang bertahan.

Musim lalu, ia tampil dalam 19 pertandingan dan sebelum Liga 1 Indonesia 2020 dihentikan karena virus Corona atau Covid-19, pemain 20 tahun itu turun di tiga laga.

Sebagai salah seorang pemain muda yang cukup banyak mendapat menit bermain, tidak banyak yang mengetahui bahwa Ferdiansyah mengawali karier sebagai winger atau pemain sayap dan penyerang.

"Benar, posisi awal saya di Barito Putera yunior itu jadi winger. Memang dari kecil itu posisi awal saya di winger atau striker, lebih banyak di penyerang," kata Ferdiansyah, seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

Meski gelandang bertahan bukan posisi awal yang ditempatinya, Ferdiansyah mengaku mulai nyaman memainkan perannya sebagai pemutus serangan tim lawan tersebut. Menurutnya, bimbingan dari senior dan tim pelatih adalah kunci dari keberhasilan transformasi posisinya.

"Kenapa dijadikan gelandang karena saat itu pertengahan liga, banyak pemain yang cedera, ada yang dipanggil timnas Indonesia di posisi gelandang, jadi saya dicoba bermain di posisi ini," katanya.

Seperti mengikuti langkah Ferdiansyah, hal sama juga dialami Muhammad Hanafi yang musim ini promosi ke tim senior sebagai pemain sayap. Namun dia justru sempat dipasang sebagai gelandang.

"Di awal karier saya jadi sayap kanan, terus pas latihan diganti sama pelatih. Jadi gelandang saja katanya lebih cocok," jelasnya.

Dia juga tidak mempermasalahkan perubahan posisinya tersebut, Hanafi mengaku siap memberikan yang terbaik ketika diberi kepercayaan oleh tim pelatih.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, ferdinasyah, Djadjang Nurdjaman

1468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini