Transfer Lorenzo Insigne ke Toronto FC Diklaim Tinggal Ditandatangani

Penulis: Rei Darius
Sabtu 01 Jan 2022, 18:15 WIB
Toronto FC dan Lorenzo Insigne dikabarkan sudah mencapai kesepakatan.

Lorenzo Insigne dikabarkan sudah sepakat ke Toronto FC (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Warta yang beredar di Italia menyebut bahwa Lorenzo Insigne sudah memiliki kesepakatan dengan Toronto FC, dan bahwa transfernya ke klub asal Kanada itu tinggal ditandatangani.

Pengabdian Lorenzo Insigne bersama Napoli nampaknya memang akan berakhir pada tahun ini, setelah negosiasi perpanjangan kontraknya menghantam rintangan besar.

Masalah finansial membuat Partenopei tak mampu, dan tak mau, menawarkan lebih dari 3,5 juta euro per musim, bahkan lebih rendah dari gaji sang penyerang timnas Italia itu pada saat ini, yang berjumlah 5 juta euro per musim.

Insigne ingin bertahan, namun masalah gaji ini terlalu pelik, dan Toronto FC memanfaatkan situasi dengan menawarkan kontrak berdurasi lima tahun, berikut upah selangit.

Selagi jurnalis Fabrizio Romano mengklaim bahwa penawaran Toronto adalah bernilai 11 juta euro per musim, Corriere dello Sport mengatakan bahwa kesepakatan di antara kedua belah pihak tidaklah sebanyak itu.

CdS mengklaim bahwa sang penyerang berusia 30 tahun itu telah mencapai kesepakatan dengan kubu MLS tersebut dalam kontrak berdurasi lima tahun dengan upah kotor 15,5 juta euro per musim, termasuk bonus.

Dengan demikian, maka Insigne akan menerima gaji bersih sekitar 7,75 juta euro per musim, termasuk bonus dan keuntungan lainnya, seperti rumah, mobil, dan penerbangan.

Beberapa hari lalu, Sportmediaset telah mewartakan hal ini, dan kini konfirmasi dari media-media asal Italia lainnya sudah tiba.

Insigne bisa menandatangani kesepakatan prakontrak pada saat ini dan kemudian berangkat ke Kanada di sekitar bulan Juni atau Juli, namun musim MLS dimulai pada bulan Maret dan Toronto dikabarkan sedang mengupayakan transfernya lebih cepat.

Kesepakatan diklaim sudah tercapai di antara pihak klub dan pemain, dan tinggal ditandatangani, namun persoalannya ada di Napoli, yang masih membutuhkan sang kapten di sisa musim. Terlebih, karena mereka sedang bersaing di papan atas Serie A, bahkan mungkin berkesempatan memenangkan Scudetto.

Artikel Tag: Lorenzo Insigne, Napoli, Toronto FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/transfer-lorenzo-insigne-ke-toronto-fc-diklaim-tinggal-ditandatangani
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini