Totti Dukung Pirlo Raih Kejayaan Bersama Juventus

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 01 Sep 2020, 19:51 WIB
Totti Dukung Pirlo Raih Kejayaan Bersama Juventus

Andrea Pirlo dan Francesco Totti semasa masih aktif sebagai pemain / via Getty Images

Berita Liga Italia: Legenda AS Roma dan juga Timnas Italia yaitu Francesco Totti, mendoakan supaya Andrea Pirlo bisa menjadi pelatih yang sukses bersama Juventus.

Pada musim panas ini, Juventus membuat keputusan mengejutkan dengan menunjuk Pirlo sebagai pengganti dari Maurizio Sarri yang gagal membawa Bianconeri menjuarai Liga Champions.

Banyak orang mempertanyakan keputusan Juve ini mengingat Pirlo sama sekali belum pernah menangani tim manapun usai memutuskan pensiun di tahun 2017 silam.

Namun Totti selaku mantan rekan setim Pirlo di timnas Italia punya pendapat yang berbeda.

Menurut Er Pupone, Pirlo merupakan sosok yang kharismatik dan kepribadian tersebut Totti yakini mampu membuat dia menjadi pelatih yang sukses di Juventus.

"Pirlo adalah sosok pria yang kharismatik. Terus terang saya mendoakan dia untuk bisa meraih kesuksesan dan Juve saya pikir telah melakukan keputusan yang tepat dengan menunjuknya," ucap Totti dalam wawancaranya dengan La Repubblica.

"Meski begitu, mari kita beri waktu bagi dia untuk meramu tim yang dia inginkan. Sungguh tidak normal pemula seperti dia menerima pekerjaan seberat itu dengan ekspektasi yang cukup tinggi."

"Namun apapun itu, Pirlo tetaplah Pirlo. Dia adalah sosok pemenang baik itu di dalam maupun di sisi lapangan."

"Semoga dia bisa meraih kejayaan secepatnya," tutup Totti yang bersama-sama dengan Pirlo menjadi juara Piala Dunia tahun 2006 ini.

Artikel Tag: Francesco Totti, AS Roma, Andrea Pirlo, Juventus, Liga Italia, Serie A

1176  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini