Tottenham vs Rangers Perebutkan Trofi Walter Tull Memorial

Penulis: Vina Enza
Kamis 21 Jul 2022, 18:46 WIB
Pemain legendaris Tottenham

Walter Tull (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Tottenham akan bertanding melawan tim asal Skotlandia, Rangers di pramusim untuk memperebutkan Piala Walter Tull Memorial pada laga yang akan berlangsung Sabtu (23/07) sore waktu setempat di Ibrox.

Tottenham akan melawan Rangers dalam perebutan Piala Walter Tull Memorial yang diberikan untuk mengenang pemain kulit hitam pertama yang pernah bermain dalam dua klub dan harus berakhir karena kematian di Piala Dunia 1.

Kali pertama diberikan saat Spurs dan Rangers bertanding di laga persahabatan pramusim yang berlangsung pada 2004 dan akan diberikan kepada tim pemenang oleh Jermain Defoe setelah pertandingan, yang merupakan eks pemain kulit hitam yang juga pernah bermain di kedua klub.

Walter bergabung dengan Spurs dari Clapton pada Maret 1909 dan menorehkan 10 penampilan bersama tim utama dan menjadi pemain kulit hitam pertama dari Inggris saat tampil di kekalahan 3-1 di Sunderland pada September lalu.

Ia mencetak dua gol dalam 10 penampilannya tersebut dan bermain bersama tim non utama termasuk saat membantu tim cadangan The Lilywhites memenangkan South Eastern League di musim 1910/11 sebelum pindah ke Northampton Town di Oktober 1911. Di sana ia menjadi sosok legendaris dengan mencatatkan 110 penampilan sebelum pecahnya perang dunia pada 1914.

Walter bergabung dengan Batalyon 17 di Resimen Middlesex dan dikirim ke garis depan di Perancis pada 18 November 1915 dan bertempur di Perang Somme yang terkenal. Saat maju di garis depan, ia direkrut oleh Rangers pada 2 Februari 1917 akan tetapi sayangnya ia tidak pernah tampil untuk The Gers.

Dia ditugaskan sebagai letnan dua tiga bulan kemudian dan menjadi perwira tempur kulit hitam kelahiran Inggris pertama di angkatan darat Inggris. Kembali ke Somme ia memimpin pasukannya ‘No Man’s Land’ di mana ia tertembak dan terbunuh pada 25 Maret 1918 di usianya yang ke-29.

Walter secara anumerta dianugerahi medali Perang dan kemenangan Inggris dan dilantik di Hall of Fame Museum Nasional Inggris tahun lalu. Warisanny terus hidup di The Lilywhites dengan yayasan klub terus memberikan lokakarya kepada anak-anak sekolah setempat yang berfokus pada kariernya di dalam dan di luar lapangan.

Artikel Tag: Tottenham, Rangers, Walter Tull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tottenham-vs-rangers-perebutkan-trofi-walter-tull-memorial
1245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini