Tottenham vs Aston Villa Ditangguhkan, Fulham Kena Imbasnya

Penulis: Vina Enza
Senin 11 Jan 2021, 23:00 WIB
Fulham

Fulham kena imbas usai Tottenham vs Aston Villa ditunda (foto:twitter)

Berita Liga Inggris: Tottenham akan menghadapi Fulham di pertandingan lanjutan Premier League pada Rabu (13/01) malam bukan dengan Aston Villa seperti yang dijadwalkan sebelumnya. Perubahan jadwal tersebut ternyata berimbas besar bagi The Cottagers karena laga melawan Chelsea harus diundur sebagai akibat dari gelombang ketiga wabah Covid-19.

Seperti dilansir The Guardian, Premier League telah mengkonfirmasi bahwa Aston Villa telah mmeinta pertandingan mereka melawan Tottenham ditangguhkan karena wabah virus corona yang melanda klub. Pihak liga menerima permintaan tersebut dan selanjutnya meminta Fulham untuk mengisi pertandingan tersebut, mereka menerimanya meski was-was karena derby London melawan Chelsea juga harus diundur yang semula Jumat menjadi Sabtu waktu setempat.

Serangkaian efek domino terjadi setelah Aston Vllla terpaksa menutup tempat latihan mereka pekan lalu saat sembilan pemain mereka positif terjangkit Covid-19 sebelum pertandingan Piala FA melawan Liverpool. Alhasil Villa menurunkan tim yang terdiri dari pemain muda dan pemain U-23 untk laga tersebut akan tetapi merasa tidak bisa bermain di pertandingan liga di tengah pekan ini.

Permintaan Villa untuk menangguhkan pertandingan tersebut artinya tim besutan Scott Parker yang didekati dan mereka seperti mendapatkan pukulan keras setelah baru saja memainkan deretan pemain utama di pertandingan Piala FA kontra QPR karena tidak mengharapkan pertandingan melawan Spurs akan dijadwalkan kembali secepat ini.

Pihak klub seharusnya bisa membuat permintaan pada pihak liga akan tetapi keputusan akhir telah dibuat oleh Premier League dan pertandingan tersebut telah disetujui untuk dilangsungkan. Selanjutnya Chelsea setuju untuk menunda pertandingan mereka melawan The Cottagers supaya memberikan kesempatan istirahat yang lebih lama untuk memulihkan diri. Derbi London yang semula dijadwalkan Jumat malam waktu setempat kemudian digeser pada Sabtu sore. Pertandingan akhir pekan Villa melawan Everton juga diundur yang semula Sabtu menjadi Minggu.

Artikel Tag: fulham, Tottenham, Premier League

687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini