Tottenham Taklukkan Shkendija, Son dan Kane Sumbang Gol

Penulis: Vina Enza
Jumat 25 Sep 2020, 06:10 WIB
Tottenham sukses taklukkan Shkendija

Son dan Kane merayakan gol ke gawang Shkendija (foto:bein)

Berita Liga Europa: Tottenham sukses menaklukkan tuan rumah Shkendija dengan skor 3-1 pada pertandingan yang berlangsung pada Kamis (24/09) malam waktu setempat di lanjutan kualifikasi Liga Europa. Son Heung-min dan Harry Kane menyumbangkan masing-masing satu gol.

Akhir pekan lalu Son dan Kane menjadi bintang di kemenangan 5-2 Spurs atas Southampton, Son Heung-min mencetak empat gol dan Kane menyumbangkan empat assist dan satu golnua, dan kali ini mereka berdua kembali menyarangkan gol di 20 menit akhir di laga yang berlangsung di Makedonia utara dan menghantarkan Tottenham melaju ke laga play-off ketiga kontra Maccabi Haifa pekan depan.

Gol pertama Tottenham disumbangkan oleh Erik Lamela di awal babak pertama akan tetapi sepakan dari Valmir Nafiu mampu menyamakan kedudukan di babak kedua sempat membuat pasukan Joe Mourinho gugup. Selanjutnya sang manajer menurunkan Harry Kane dari bangku cadangan, namun Son yang membawa The Lilywihtes berbalik unggul di menit ke-70 sebelum kapten Inggris menyelesaikan laga dengan golnya sembilan menit kemudian.

Memang bukan performa luar biasa yang disuguhkan oleh Tottenham di laga tersebut namun mereka sukses membereskannya dan akan menghadapi wakil Israel di pertandingan satu leg di Tottenham Hotspur stadium pada Kamis (01/10) pekan depan sebelum bisa melangkah ke penyisihan grup.

Setelah harus pekan lalu mereka menyingkirkan Lokomotiv Plovdiv dengan bantuan dua gol di sepuluh menit menjelang laga berakhir, Tottenham cukup senang karena di awal laga kontra Shkendija mereka unggul lebih dahulu saat pertandingan baru memasuki empat menit melalui Erik Lamela yang menyambut umpan Son dan menyarangkan bola dengan kaki kanannya untuk membuat tim tamu unggul 1-0.

Meski bisa mengendalikan pertandingan, tim tamu kesulitan untuk menciptakan banyak peluang, Dele Alli yang akhirnya dimainkan setelah dua laga terpinggirkan mencatatkan satu peluang emas dengan menerima bola dari Serge Aurier akan tetapi tembakannya sukses diselamatkan oleh kiper Kostadin Zahov sebelum turun minum.

Di babak kedua Spurs dikejutkan dengan gol penyeimbang yang dicetak tuan rumah di menit ke-55, niat Ben Davies untuk menyapu bola malah berakhir di kaki Nafiu yang kemudian melayangkan tembakan yang tidak bersarang di sudut atas gawang Joe Hart yang tak mampu dijangkau oleh sang kiper.

Mourinho kemudian menurunkan Harry Kane untuk mencoba dan menyelamatkan situasi dan peluang demi peluang kembali mengalir, Lamela gagal menambah keunggulan melalui sundulan kepalanya dan Kane pun demikian, dan pada akhirnya Son Heung-min yang membuat Spurs kembali unggul di menit ke-70, sebelumnya duo Tanguy Ndombele dan Giovani Lo Celso bekerja sama untuk menyuplai bola ke Lucas Moura yang tembakannya sukses disemalatkan Zaho namun bola reboundnya mampu dikonversi oleh Son.

Sembilan menit kemudian Kane sukses menghabisi pertandingan dan Son membayar lunas hutangnya pada Minggu lalu di mana Kane menyumbangkan empat assist dalam empat golnya. Pemain asal Korea Selatan memberikan umpan silang dari sisi kiri dan disambut Kane untuk disarangkan ke gawang tuan rumah dan bawa Spurs menangi pertandingan 3-1.

Artikel Tag: Tottenham, Son Heung Min, Harry Kane

756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini