Tottenham Siapkan Dana Guna Rekrut Bek Kiri Benfica

Penulis: Vina Enza
Minggu 10 Jun 2018, 09:45 WIB
Tottenham Siapkan Dana Guna Rekrut Bek Kiri Benfica

Tottenham telah menyiapkan dana untuk merekrut Alejandro Grimaldo dari Benfica (foto:itassports)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Tottenham Hotspur seperti yang dikabarkan media Portugal tengah mengincar servis bek kiri Benfica, Alejandro Grimaldo, dan telah menyiapkan dana sebesar 30 Juta Euro (sekitar Rp. 490 Miliar) untuk memboyongnya ke London utara musim panas ini.

Menurut kabar yang dilansir 101Greatgoals mengungkapkan bahwa Tottenham Hotspur sedang mengincar servis Alejandro Grimaldo, bek kiri asal klub Portugal, Benfica di bursa musim panas ini dan telah menyiapkan tawaran senilai Rp. 490 Miliar.

Grimaldo memulai karier sepak bolanya di Spanyol dengan Barcelona B dan bermain total dalam 127 pertandingan, menyumbangkan 10 gol dan menorehkan 5 assist kala itu, merupakan kontribusi yang besar bagi seorang bek kiri dengan jumlah gol yang dicetaknya.

Akan tetapi meskipun telah tampil impresif bersama Barcelona B, Grimaldo tidak mampu menembus skuat utama raksasa Spanyol tersebut. Sehingga ia memutuskan hengkang ke klub Portugal, Benfica pada Januari 2016 dengan nilai transfer sebesar 1,89 Juta Pounds (sekitar Rp. 35 Miliar) saja.

Sejak kedatangannya di Benfica, Grimaldo telah menjadi pemian kunci di skuat mereka, pemain asal Spanyol tersebut telah bermain dalam 63 pertandingan, mencetak tiga gol dan menorehkan sembilan assist. Bersama Benfica Grimaldo telah memenangkan dua gelar juara liga, satu piala liga Portugal dan satu piala super Portugal.

Grimaldo telah bermain dalam 37 pertandingan di semua kompetisi musim lalu dan penampilan solid pemain 22 tahun tersebut membuat Spurs berminat mendatangkannya,

Akan tetapi jika Spurs jadi merekrut Grimaldo maka artinya salah satu defender mereka, Danny Rose atau Ben Davies harus hengkang karena tidak ada satu tim pun membutuhkan tiga pilihan utama bek kiri.

Kemungkinan besar Rose yang akan hengkang karena cedera berkepanjangan yang menimpanya dan rumor tidak terpilihnya masuk skuat utama Mauricio Pochettino, dan Rose telah digantikan oleh Davies sebagai pilihan pertama Spurs, Pada 2017/8 Rose hanya tampil dalam 0 pertandingan Premier League.

Sedangkan Davies sebaliknya telah membuat 2 penampilan di liga musim lalu dan menyumbangkan dua gol dan enam assist, usia Davies juga lebih muda dua tahun dari Rose.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Benfica, Alejandro Grimaldo, transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tottenham-siapkan-dana-guna-rekrut-bek-kiri-benfica
878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini