Tottenham Siap Tunjuk Pahlawan Arsenal Jadi Pelatih Akademi

Penulis: Vina Enza
Jumat 10 Apr 2020, 07:27 WIB
Tottenham Siap Tunjuk Pahlawan Arsenal Jadi Pelatih Akademi

Steve Morrow (foto:dailymail)

Berita Liga Inggris: Pahlawan Arsenal, Steve Morrow selangkah lagi akan menjadi pelatih kepala akademi dan pengembangan pemain baru klub rival London, Tottenham Hotspur. Jabatan tersebut kosong setelah ditinggalkan oleh John McDermott yang menduduki posisi barunya sebagai asisten direktur teknis di FA.

Seperti dilansir Metro UK, Steve Morrow menjadi salah satu kandidat untuk menduduki jabatan pelatih kepala akademi Tottenham, pria 49 tahun tersebut sangat dikenang dengan gol kemenangan yang dicetaknya di final Piala Liga pada 1993 silam sebelum dijatuhkan oleh Tony Adams di perayaan kemenangan setelah laga yang mengakibatkan lengannya patah dan harus absen hingga musim berakhir.

Ia kembali ke klub setelah pensiun bermain dan dikenal dengan reputasi cemerlanganya membaawa bakat muda untuk bermain di skuat utama Arsenal seperti Alex Iwobi, Eddie Nketiah, Reiss Nelson dan Bukayo Saka. Pria Irlandia utara tersebut menjadi salah satu kandidat asisten direktur teknis FA yang saat ini diduduki oleh McDermott. Morrow dianggap menjadi kandidat yang sesuai untuk menduduki jabatan pelatih kepala akademi di Tottenham, akan tetapi kepergiaannya dari Arsenal akan menjadi kejutan yang besar.

Sebelumnya The Gunners sempat terguncang dengan kepergian kepala pemandu bakat, Sven Mislintat dan membuat direktur teknis Edu harus bekerja sendirian dan eks gelandang tersebut merupakan sosok yang harus dikorbankan. Menggantikan posisi McDermott di Spurs bukan tugas yang mudah bagi Morrow karena akademi Tottenham sebelumnya telah menghasilkan deretan pemain habit seperti Harry Kane, Harry Winks, Ryan Mason dan Andros Townsend.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Arsenal, Steve Morrow

1320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini