Tottenham Siap Lepas Defender Muda Kepercayaan Mourinho Musim Panas Ini

Penulis: Vina Enza
Rabu 04 Agu 2021, 06:30 WIB
Tottenham siap lepas Tanganga musim panas ini

Japhet Tanganga (foto:teamtalk)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Tottenham dikabarkan siap melepas defender muda kepercayaan Jose Mourinho, Japhet Tanganga di bursa musim panas ini. Manajer asal Portugal tersebut menangani klub London utara tersebut selama 18 bulan sebelum dipecat akan tetapi mereka akan menentang opininya karena memutuskan masa depan sang pemain muda.

Menurut kabar yang dilansir The Mirror, Tottenham siap melepas defender muda mereka, Japhet Tanganga sebagai pinjaman ke klub raksasa Turki, Galatasaray di musim panas ini. Tanganga dipromosikan ke tim senior oleh Jose Mourinho di awal kepelatihan pria asal Portugal tersebut.

Mourinho yang memberikan kesempatan debut pada sang defender di Premier League pada Januari 2020 lalu saat menghadapi Liverpool dan selanjutnya ia tampil dalam lima dari tujuh laga yang dilakoni Spurs selanjutnya.

Akan tetapi cedera menghantamnya, pundak dan pahanya mengalami masalah yang menghalangi perkembangannya sejak saat itu, ia hanya tampil dalam enam pertandingan Premier League musim lalu. Meski berposisi sebagai bek tengah, Tangangan kerap dimainkan di posisi bek kanan.

Meski menunjukkan penampilan impresif di posisi tersebut dan nampaknya menjadi masa depan di skuat utama The Lilywhites kini ia akan hengkang ke klub lain, seperti dilansir Fanatik, Tottenham sedang mengadakan negosiasi dengan Galatasaray membahas mengenai transfer pemain 22 tahun tersebut dengan kesepakatan personal telah terlebih dahulu disetujui.

Pelatih Galatasaray, Fatih Terim menyatakan bahwa Tanganga merupakan salah satu target utamanya di musim panas ini, dan sang defender dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk pindah ke Turk Telekom Arena. Yang masih tersisa adalah masalah nilai transfer sang defender namun di saat ini nampaknya skema transfernya adalah pinjam yang disertakan opsi beli di dalamnya.

Tapi masih belum diketahui apakah The Lilywhites bersedia memasukkan klausa beli permanen di dalamnya. Kontraknya di London utara akan berlangsung hingga musim panas 2025 yang artinya kontrak pinjam akan menjadi pilihan terbaik baginya musim ini.

Artikel Tag: Tottenham, Jose Mourinho, Japhet Tanganga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tottenham-siap-lepas-defender-muda-kepercayaan-mourinho-musim-panas-ini
934  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini