Tottenham Sertakan Pemain Muda Minim Pengalaman Dalam Skuat Liga Europa

Penulis: Vina Enza
Minggu 07 Feb 2021, 20:31 WIB
Tottenham sertakan Marcel Lavinier dalam skuat Liga Europa

Marcel Lavinier (foto:getty)

Berita Liga Europa: Tottenham secara mengejutkan mendaftarkan bek muda 20 tahun, Marcel Lavinier dalam skuat UEL, sang defender belum pernah bermain untuk klub London utara tersebut dan baru bergabung pada Oktober lalu.

Marcel Lavinier didatangkan Tottenham dari Chelsea tahun lalu setelah menghabiskan 12 tahun bersama The Blues karena tidak kunjung diberikan kesempatan untuk bermain bersama tim utama. Pada awalnya ia bergabung bersama tim U-8 sebelum akhirnya bisa menembus skuat U-23. Sebelum akhirnya memutuskan pindah ke London utara pada Oktober lalu setelah menjalani masa percobaan.

Lavinier memegang dua kewarganegaraan Inggris Raya dan Portugal belum pernah bermain untuk tim senior The Lilywhites dan belum lama pindah ke London utara namun telah disertakan dalam daftar 25 pemain untuk babak gugur Liga Europa seperti dilansir Sportsmail.

Hingga sejauh ini sang defender telah menorehkan penampilan untuk tim U-23 Spurs di Premier League 2 dengan 12 penampilan, mencetak satu gol dan nampaknya telah mengesankan Mourinho. Semua tim yang berkompetisi di Liga Europa harus mendaftarkan daftar A, terdiri dari pemain inti, dan daftar B yang terdiri dari pemain bintang didikan lokal, sedangkan Lavinier masuk daftar A sedangkan pemain muda seperti Denis Cirkin dan Dane Scarlett masuk daftar B.

Sementara bek tengah Joe Rodon tidak dihitung sebagai pemain didikan lokal karena eks klubnya, Swansea masuk FA Wales sehingga ia dikeluarkan dari daftar, Mourinho mengatakan keputusan tersebut sangat sulit meninggalkan pemain yang secara reguler telah tampil untuk Spurs di Premier League.

Artikel Tag: Tottenham, Marcel Lavinier, Liga Europa

1072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini