Tottenham Selangkah Lagi Resmikan Fonseca Jadi Manajer Baru

Penulis: Vina Enza
Rabu 16 Jun 2021, 07:05 WIB
Tottenham segera tunjuk Fonseca

Paulo Fonseca selangkah lagi gabung Tottenham (foto:pa)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Tottenham dikabarkan selangkah lagi meresmikan Paulo Fonseca sebagai manajer baru setelah gagal mengamankan servis Julian Nagelsmann, Brendan Rodgerd, Erik ten Hag, Antonio Conte dan Mauricio Pochettino.

Tottenham selanglah lagi mengkonfirmasi Paulo Fonseca menjadi manajer baru mereka, sebelumnya klub London utara gagal mengamankan servis Antonio Conte dan Mauricio Pochettino setelah memecat Jose Mourinho pada April lalu.

Kini direktur sepak bola anyar mereka, Fabio Paratici mengatakan Fonseca selangkah lagi meneken kontrak dua tahun. Menurut kabar yang dilansir BBC Sport, negosiasi dengan manajer asal Portugal tersebut dimulai pekan lalu dan kesepakatan hampir terwujud.

Menemukan pengganti Mourinho bukanlah perkara mudah bagi Spurs, yang menyelesaikan musim 2020/21 dengan menduduki peringkat ketujuh klasemen Premier League. Sebelumnya mereka gagal merekrut Julian Nagelsmann, Brendan Rodgers, Erik ten Hag, Conte dan Pochettino, The Lilywhites kini siap menunjuk pilihan keenam mereka untuk menggantikan The Special One.

Fonseca pernah menjadi salah satu kandidat sebagai manajer Tottenham sebelum Pochettino direkrut di 2014 lalu dan dianggap memiliki gaya melatih mirip dengan pria asal Argentina tersebut. Fonseca disebut sebagai pelatih yang karismatik akan tetapi gagal membuktikan nilainya dalam dua pekerjaan terbesarnya hingga saat ini, di Porto dan Roma.

Namun demikian ia sempat membawa Shakhtar Donetsk meraih tiga trofi sebelum bergabung dengan Roma. Sebagai tambahan ia memiliki rekor cukup baik di kompetisi Eropa dengan menghantarkan Shaktar ke babak 16 Liga Champions dan Giallorossi ke semifinal Liga Europa musim lalu.

Meskipun ia mungkin akan selalu diingat di ibukota Italia karena secara tidak sengaja menurunkan pemain pengganti paling banyak di pertandingan Coppa Italia Januari lalu. Giallorossi akhirnya kalah 4-2 di laga tersebut tapi mungkin akan didiskualifikasi karena menurunkan enam pemain pengganti yang melebihi peraturan yang hanya mengijinkan lima pemain saja.

Artikel Tag: Tottenham, Paulo Fonseca, Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tottenham-selangkah-lagi-resmikan-fonseca-jadi-manajer-baru
5094  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini