Tottenham Selangkah Lagi Rekrut Antonio Conte Jadi Manajer Baru

Penulis: Vina Enza
Jumat 04 Jun 2021, 06:58 WIB
Tottenham siap tunjuk Conte jadi manajer baru

Antonio Conte siap jadi manajer Tottenham

Berita Transfer: Tottenham dikabarkan tinggal selangkah lagi menunjuk Antonio Conte sebagai manajer baru. Klub London utara telah disibukkan mencari pengganti Jose Mourinho sejak April lalu dan pelatih asal Italia tersebut menjadi kandidat terkuat setelah membantu Inter Milan menjuarai Serie A musim lalu.

Antonio Conte dikabarkan siap bergabung dengan Tottenham, dan klub London utara tersebut akhirnya sukses menemukan pengganti permanen bagi Jose Mourinho yang telah dipecat akhir April lalu. Pelatih asal Italia tersebut yang pernah memenangkan gelar Premier League saat menangani Chelsea selama dua tahun dikabarkan siap dikonfirmasi sebagai manajer baru dengan Fabio Paratici juga dikabarkan akan menjadi direktur sepak bola yang baru di London utara seperti dilansir The Mirror.

Conte bisa direkrut sejak akhir musim lalu setelah Inter Milan mengijinkanya hengkang meski telah meski baru saja mempersembahkan gelar Seris A setelah lebih dari sepuluh tahun, hal tersebut dikarenakan pertikaian mengenai rencana transfer.

Sebelumnya beberapa kandidat telah menjadi pertimbangan Spurs akan tetapi mereka lebih memilih untuk bergabung dengan klub lain dan bertahan di klubnya saat ini seperti Julian Nagelsmann yang bergabung dengan Bayern Munich dan Erik ten Hag yang meneken kontrak baru di Ajax.

Hingga pimpinan klub, Daniel Levy beralih ke eks manajernya, Mauricio Pochettino yang kabarnya tidak bahagia di PSG, akan tetapi rencana reuni keduanya tidak akan terjadi saat ini setelah talkSPORT mengabarkan bahwa Conte siap ditunjuk sebagai penerus Mourinho. Pelatih asal Italia tersebut menikmati kesuksesan di sepanjang kariernya sebagai manajer dengan menjuarai lima gelar juara liga selama 10 tahun terakhir.

Termasuk juara Premier League yang dimenangkan di musim pertamanya di Chelsea dan Piala FA di tahun berikutnya. Saat itu Conte juga menggantikan Mourinho, setelah manajer sementara Guus Hiddink. Ia juga memenangkan empat gelar Serie A, tiga dengan Juventus dan satu dengan Inter Milan.

Sementara musim lalu ia menghantarkan Inter ke final Liga Europa sebelum akhirnya mempersembahkan scudetto pertama bagi Nerazzuri sejak 2010. Akan tetapi pengeluaran klub harus dikurangi musim depan dan para pemain senior harus dijual yang membuat sang pelatih memutuskan mundur.

Namun nampaknya ia tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan pekerjaan baru setelah Levy siap memboyongkanya kembali ke London untuk menangani The Lilywhites. Ia akan bergabung bersama dengan Paratici yang akan menjadi direktur olah raga klub Premier League tersebut. Ia sebelumnya menjadi direktur di Juventus bererja dengan Conte guna membantu si Nyonya Tua menjadi juara liga.

Artikel Tag: Tottenham, Antonio Conte, Inter Milan

690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini