Tottenham Salip Manchester United Dalam Pengejaran Servis Gareth Bale

Penulis: Vina Enza
Selasa 15 Sep 2020, 19:16 WIB
Tottenham menyalip Man United dalam perburuan Garet Bale

Gareth Bale diperbutkan Tottenham dan Man United (foto:thesun)

Berita Transfer: Tottenham dikabarkan menyalip Manchester United dalam perburuan servis Gareth Bale dari Real Madrid di musim panas ini. Spurs akan menjadikan sang pemain sebagai tambahan di lini serang demi mengurangi beban striker utama, Harry Kane.

Seperti dilansir ESPN, Tottenham menjadi yang terdepan dalam perburuan servis mega bintang Real Madrid, Gareth Bale dengan menyalip Manchester United. Hal tersebut transfer pemain 31 tahun tersebut ke Old Trafford masih tergantung dari hasil pengejaran United pada servis winger Borussia Dortmund.

Sedangkan manajer Tottenham, Jose Mourinho telah menegaskan pada pimpinan klub, Daniel Levy bahwa ia membutuhkan tambahan kekuatan di lini serang guna mengurango beban striker utama, Harry Kane dan sedang mengusahakan negosiasi terkait kesepakatan dengan Madrid dan juga Bale sehinga membuat klub London utara tersebut menyalip United yang sedang berfokus untuk mengejar target utama mereka.

Gareth Bale sendiri telah diijinkan untuk meninggalkan Madrid di musim panas ini setelah tujuh tahun pindah ke Bernabeau dengan nilai transfer sebesar 85,3 Juta Poundsterling dari Tottenham. Saat ini juara La Liga tersebut siap menjual pemain internasional Wales dengan harga 18 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 306 Miliar) setelah Madrid harus melakukan pemotongan terhadap anggaran gaji mereka, selain transfer permanen, baik Spurs maupun United bisa meminjamnya dengan membayar gajinya sebesar 600.000 Poundsterling (sekitar Rp.10,2 Miliar) per pekan.

Lebih lanjut kabar menyebutkan bahwa minat Setan Merah untuk merekrut Bale sangat serius, manajer Ole Gunnar Solskjaer hanya melihatnya sebagai opsi di bangku cadangan jika transfer Sancho sukses diwujudkan.

Bale yang pernah menolak pindah ke Manchester United dan memilih bergabung ke Madrid pada 2013 lalu menyedari minat Setan Merah dan keinginan mereka untuk lebih mengutamakan transfer Sancho. Sementara Man United menunggu Sancho, Tottenham diberikan keuntungan, selain itu bagi Bale ia bisa saja kembali ke klub lamanya tanpa harus transfer pemain lainnya gagal.

Bale mencetak 56 gol dalam 203 penampilannya untuk Spurs antara 2007 dan 2013 setelah direkrut dari Southampton dengan nilai transfer 5 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 80 Miliar) pada Mei 2007. Sementara MU masih menunggu Sancho, Bale siap kembali meneken kontrak dengan Spurs suapa memastikan ia mendapatkan menit bermain dengan tim utama menjelang perhelatan Euro 2020 bersama Wales di tahun depan.

Artikel Tag: Tottenham, Manchester United, Gareth Bale

666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini