Tottenham Paling Banyak Kehilangan Pendapatan Dari Penjualan Tiket Kandang

Penulis: Vina Enza
Rabu 26 Jan 2022, 17:56 WIB
Stadion Tottenham

Tottenham Hotspur Stadium

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Tottenham menjadi tim yang paling rugi dalam hal penjualan tiket pertandingan kandang dibandingkan tim-tim Premier League lainnya. Berapa jumlah kerugian yang dialami oleh klub London utara tersebut?

Berdasarkan hasil dari penelitian seperti yang dilansir Daily Mail terungkap bahwa Tottenham kehilangan pendapatan lebih dari 165.000 Paund (sekitar Rp. 3,3 Miliar) per pertandingan kandang, merupakan yang paling besar di Premier League dikarenakan tiket pertandingan yang tidak terjual.

Menurut hasil penelitian mengenai rata-rata jumlah penonton per pertandingan menunjukkan bahwa Spurs memiliki lebih dari 5.000 kursi kosong dibandingkan tim papan atas lainnya.

Chelsea juga kehilangan pendapatan yang tidak sedikit, berdasarkan hasil penelitian mereka memiliki rata-rata kursi kosong berjumlah 3000, yang jumlahnya sekitar 155.000 Paund per pertandingan di Stamford Bridge. Rata-rata 8.284 kursi kosong per pertandingan kandang pastinya sangat merugikan, mereka kehilangan 165.680 Paund per laga.

Menurut hasil penelitian yang dihitung dari tiket termurah yang tersedia. Stadion The Lilywhites dianggap sebagai salah satu yang termegah di Premier League dengan berbagai nilai jual yang unik.

Sementara itu Southampton dan Burnley menduduki posisi ketiga dan keempat klub yang paling banyak kehilangan pendapatan karena tiket yang tidak terjual. Sedangkan juara EPL, Manchester City di posisi kelima. Kegagalan penjualan tiket tersebut sebagai bagian dari keengganan orang untuk menghadiri pertandingan karena pandemi Covid-19.

Sedangkan Leicester City paling sedikit mengalami kerugian pendapatan dalam hal penjualan tiket laga kandang di Premier League, di stadion King Power hanya menyisakan 251 kursi kosong di laga biasa.

Stadion tersebut berkapasitas 32.312 tempat duduk dan jumlahnya bukan merupakan yang terkecil di divisi utama. Artinya Leicester City hanya mengalami kerugian sekitar 6.256 Paund saat bermain di kandang.

Artikel Tag: Tottenham, Premier League, Leicester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tottenham-paling-banyak-kehilangan-pendapatan-dari-penjualan-tiket-kandang
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini