banner babe

Tottenham Mulai Menyesal Lepas Triipier ke Atletico Madrid?

Penulis: Vina Enza
Kamis 17 Okt 2019, 18:16 WIB
Tottenham Mulai Menyesal Lepas Triipier ke Atletico Madrid?

Tottenham mulai menyesali kepergian Kieran Trippier (foto:Dreamteam)

Berita Transfer: Tottenham Hotspur dikabarkan mulai menyesali keputusan mereka untuk melepas Kieran Trippier ke Atletico Madrid di bursa musim panas lalu. Sementara sang defender mulai mendapatkan kepercayaan dari fans Los Rojiblancos berkat performa impresifnya di awal musim ini.

Kieran Trippier merasakan fase naik dan turun dalam kariernya setelah Piala Dunia 2018, setelah menjadi pahlawan Inggris yang menghantarkan mereka ke semifinal, performanya di level klub dianggap menurun yang berimbas terhadap menit bermainnya bersama Tottenham sehingga akhirnya memutuskan hengkang ke luar Premier League dan mendarat di Atletico Madrid.

Sementara pertahanan Spurs mudah dibobol musim ini, Trippier menjadi salah satu pemain kunci di tangguhnya pertahanan Atletico di La Liga musim ini dengan bermain sebagai full bek dan juga bek sayap, selain itu Simeone juga bisa memanfaatkan selera menyerangnya. 

Dengan cepat membangun koneksi dengan Renan Lodi, Trippier menjadi salah satu pemimpin dalam umpan silang dan passing per laga dengan dua assistnya musim ini. DiSpanyol kualitas umpan silangnya disandingkan dengan kompatriotnya, David Beckham.

Tottenham memilih untuk tidak merekrut pengganti Trippier sehingga Mauricio Pochettino hanya memiliki Serge Aurier dan Kyle Walker-Peters sebagai bek kanan. Akan tetapi awal musim ini Aurier telah diganjar kartu merah saat menghadapi Southampton dan hampir kena lagi saat menghadapi Bayern Munich.

Eks manajer Harry Redknapp mengakui bahwa ia merasa kesulitan memahami pemikiran Tottenham mengenai penjualan Trippier.

“Mereka melepas Trippier dengan alasan tak jelas, yang menurut saya sedikit aneh, terutama tanpa merekrut pemain penggantinya dan Serge Aurier masih mengalami kesulitan,” ujarnya via Daily Mail.

Sementara Trippier sendiri mengaku senang Tottenham melepasnya dengan mengatakan bahwa ia tidak perlu berpikir dua kali saat kesempatan datang padanya.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Atletico Madrid, Kieran Trippier

2005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini