Tottenham Minati Servis Winger Incaran Everton

Penulis: Vina Enza
Selasa 15 Sep 2020, 15:20 WIB
Tottenham minati servis Leon Bailey dari Leverkusen

Leon Bailey (foto:talksport)

Berita Transfer: Tottenham dikabarkan berminat pada winger incaran Everton, Leon Bailey yang masih ingin pindah ke Premier League sebelum penutupan bursa musim panas ini.

Menurut kabar yang dilansir Sky Sport News, winger Bayer Leverkusen, Leon Bailey masih ingin pindah ke Premier League sebelum bursa musim panas ini ditutup. Tottenham kabarnya berminat terhadap servis sang pemain yang dikaitkan dengan transfernya ke Everton.

Pemain 23 tahun tersebut masih menyisakan tiga tahun dalam kontrak terkininya di Leverkusen namun ia telah menegaskan sejak awal Juli lalu bahwa ia ingin bermain di Premier League.

Spurs telah memantau pemain internasional Jamaika tersebut yang merupakan teman baik Raheem Sterling. Sang winger dipasang nilai transfer 40 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 680 Miliar) namun masih bisa ditawar jika tim besutan Jose Mourinho melanjutkan minat mereka tersebut.

Everton juga dikaitkan dengan Bailey yang penampilannya mengesankan sejak direkrut dari klub asal Belgia, Genk dengan menebus mahar 12,5 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 212,5 Miliar) pada Januari 2017 lalu.

Musim lalu ia mencetak tujuh gol dalam 33 penampilannya untuk Leverkusen dan merupakan pemain tercepat di Bundesliga. Sebelumnya Bayern Munich nyaris menyepakati transfernya senilai 55 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 935 Miliar) pada 2018 sebelum akhirnya kesepakatan gagal terwujud.

Winger kelahiran Kingston tersebut bisa membela timnas Inggris karena dua kakek neneknya merupakan pemegang paspor Inggris dan ia juga telah dipantau oleh manajer The Three Lions, Gareth Southgate sebelum akhirnya memilih mewakili negara kelahirannya, Jamaika.

Ia telah melakoni debutnya saat negaranya menghadapi Honduras pada Juni 2019 lalu. Bursa transfer musim panas ini akan berlangsung selama 10 pekan terhitung mulai 27 Juli dan ditutup pad 5 Oktober jam 11 malam waktu setempat.

Sementara bursa domestik Inggris untuk transfer antar klub Premier League dan EFL akan berlangsung 5 Oktober hingga 10 Oktober. Klub London utara sendiri telah mendatangkan tiga pemain baru hingga saat ini yakni Pierre-Emile Hojbjerg, Matt Doherty, dan Joe Hart.

Artikel Tag: Tottenham, Leon Bailey, Leverkusen

494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini