Tottenham Melawat ke Bulgaria Tanpa Dele Alli dan Alderweireld

Penulis: Vina Enza
Kamis 17 Sep 2020, 06:41 WIB
Tottenham tidak menyertakan Dele Alli dalam lawatan ke Bulgaria

Dele Alli tidak disertakan dalam lawatan ke Bulgaria (foto:getty)

Berita Liga Europa: Tottenham tidak menyertakan Dele Alli dan Toby Alderweireld dalam skuat yang melakukan lawatan ke Bulgaria untuk melakoni pertandingan kualifikasi Liga Europa menghadapi tuan rumah Lokomotiv Plovdiv.

Seperti dilansir Evening Standard, Tottenham meninggalkan dua pemain dari skuat utama, gelandang Dele Alli dan defender Toby Alderweireld pada keberangkatan mereka ke Bulgaria pada Rabu (16/09) kemarin waktu setempat. tim London utara akan menghadapi Lokomotiv Plovdiv di pertandingan play-off Liga Europa.

Jose Mourinho mengungkapkan pada konfrensi pers sebelum pertandingan bahwa ia tidak menyertakan delapan pemain senior namun masih berencana untuk menurunkan line-up trekuat mereka saat menghadapi Plovdiv pada pertandingan yang berlangsung Kamis (17/09) waktu setempat.

Memang identitas dari kedelapan pemain tersebut tidak dikonfirmasi oleh Mourinho, namun dipastikan Alli dan Alderweireld tetap bertahan di Hotspur Way. Sumber dari klub menegaskan bahwa absennya Alli tidak berkaitan dengan spekulasi mengenai masa depannya setelah gelandang Inggris tersebut dikaitkan dengan Real Madrid dalam usaha Tottenham untuk merekrut kembali Gareth Bale.

Alli sebelumnya hanya bermain di babak pertama saat mereka kalah di kandang oleh Everton, dan Mourinho mengungkapkan bahwa sang pemain jadi pendiam dan sangat sedih setelah pertandingan.

“Setelah pertandingan, ia hanya salah satu dari banyak pemain,” ujar Mourinho.

“Ia adalah anak yang baik, sangat, sangat sopan dan saya tidak pernah melihatnya bereaksi seperti itu, ia benar-benar anak yang baik.”

Sementara Tottenham yang menghuni peringkat enam klasemen akhir Premier League masih harus melakoni play-off Liga Europa dan tidak bisa otomatis lolos ke penyisihan grup dikarenakan Arsenal yang berada di bawah mereka sukses memenangkan trofi Piala FA dengan menaklukkan Chelsea. Alhasil di awal kompetisi musim 2020/21 jadwal pertandingan yang harus dijalani tim besutan Jose Mourinho bertambah padat.

Pertandingan play-off tersebut hanya berlangsung dalam satu leg saja dan pemenang laga tersebut akan langsung berhak lolos ke fase grup, tentunya Mourinho ingin memenangkan kompetisi tersebut untuk Spurs seperti yang pernah ia lakukan pada Manchester United tapi sebelumnya ia harus bisa menaklukkan pertandingan kontra Plovdiv untuk bisa terus mengikuti turnamen tersebut di musim ini.

Artikel Tag: Tottenham, Liga Europa, Dele Alli

752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini