Tottenham Lolos Otomatis ke Putaran Keempat Piala Liga Tanpa Bertanding?

Penulis: Vina Enza
Kamis 24 Sep 2020, 10:31 WIB
Tottenham vs Leyton Orient batal

Tottenham siap dihadiahi bye di putaran ketiga vs Leyton Orient (foto:express)

Berita Piala Liga Inggris: Tottenham dikabarkan siap mendapatkan bye alias menang tanpa bertanding di putaran ketiga Piala Liga setelah Leyton Orient mengabaikan tawaran untuk menjadwal ulang pertandingan yang telah dibatalkan sebelumnya.

Tottenham siap mendapatkan hadiah lolos otomatis ke putaran keempat Carabao Cup alias Piala Liga, di mana mereka akan menghadapi rival London, Chelsea, setelah Leyton Orient mengabaikan tawaran untuk menjadwal ulang pertandingan yang dibatalkan pada Selasa (22/09) malam waktu setempat.

Sebelumnya Orient berharap untuk bisa melangsungkan pertandingan di hari berikutnya setelah harus ditunda tiga jam sebelum Kick Off pada Selasa lalu karena wabah virus corona yang melanda di klub London timur tersebut.

Seperti dilansir Standard Sport, setelah mengadakan pembicaraaan dengan EFL The Os mengundurkan diri dari pertandingan tersebut dan memberitahukan pada para pemainnya Rabu sore.

Klub League Two tersebut sebenarnya ingin memainkan laga tersebut yang bernilai 150.000 Poundsterling hak siarnya dan juga dari sponsor, namun pihak EFL telah menyetujui akan menutupi beberapa kerugian yang dialami oleh mereka.

Orient dikabarkan sempat menuduh EFL memberlakukan standar ganda setelah pertandingan West Ham kontra Hull bisa tetap dilangsungkan pada Selasa meski David Moyes dan dua pemainnya hasil tes coronanya positif hanya 70 menit sebelum kick-off.

Pihak klub juga mengungkapkan mereka terhukum karena menerima tawaran Tottenham untuk membiayai tes corona sedangkan klub lain seperti Brentford dan Hull menolak tawaran dari lawan mereka dari Premier League untuk menjalani tes sebelum pertandingan putaran ketiga dilangsungkan.

Aturan kompetisi tersebut menyatakan bahwa klub dapat mengikuti pertandingam jika tidak bisa bermain karena wabah virus corona namun Orient menegaskan bahwa mereka memiliki tim siap dimainkan. Spurs akan melaju ke putaran keempat melawan Chelsea yang melibas Barnsley 6-0 di Stamford Bridge pada Rabu kemarin.

Spurs akan melanjutkan jadwal padat mereka pada Kamis (24/09) malam waktu setempat dengan menghadapi wakil Makedonia, Shkendija di lanjutan pertandingan kualifikasi Liga Europa sebelum menjamy Newcastle United pada Minggu (27/09) mendatang.

Artikel Tag: Tottenham, Leyton Orient, Piala Liga

1268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini