Tottenham Jadi Tim Paling Merugi Di Premier League Dari Penjualan Tiket

Penulis: Vina Enza
Minggu 03 Jul 2022, 11:17 WIB
Stadion Tottenham

Tottenham Hotspur Stadium (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Tottenham menjadi yang paling merugi di Premier League dari segi penjualan tiket pertandingan. Klub London utara tersebut mengalami kerugian hingga mencapai 166.000 Paund per pertandingan di musim 2021/22 lalu.

Tottenham menjadi tim yang paling merugi di Premier League karena mereka tidak bisa memenuhi kapasitas stadion megah mereka yang baru meski harga tiket yang dijual merupakan yang paling murah. Klub London utara tersebut merugi kebanyakan dari kursi kosong musim lalu yang jumlahnya mencapai 166.000 Paund di setiap pertandingan kandang, dengan jumlah penonton yang menghadiri langsung pertandingan mereka tidak dapat memenuhi kapasitas 62.850 tempat duduk yang tersedia dalam stadion mereka.

Spurs gagal menjual ludes tiket pertandingan hampir di sebagian besar musim lalu meski harganya sudah paling murah di Premier League untuk pertandingan kandang hanya 20 Juta Paund.

“Meski telah membangun proyek impresif senilai 1 Miliar dan menawarkan kursi termurah di Inggris, Tottenham gagal memenuhi stadion dan bahkan jumlahnya masih jauh dari kapasitas yang diharapkan,”ujar analis, Steve Smith seperti dikutip Daily Star.

“Pimpinan klub, Levy tidak diragukan lagi akan meminta lebih banyak lagi yang kemungkinan bisa mereka lakukan untuk membujuk fans supaya bersedia datang ke stadion.”

Di posisi berikutnya ada Chelsea, klub London utara tersebut mengalami kerugian rata-rata 154.000 Paund per pertandingan, tapi mengingat harga termurah tiket yang mereka jual adalah 47 Paund. Di peringkat ketiga adalah Souhtampton yang merugi hingga 108.000 Paund per laga kandang dengan rata-rata menjual 28.996 dari 32.284 kapasitas stadion dan harga termurah tiket mereka adalah 32 Paund.

Sedangkan klub yang paling banyak menjual tiket di pertandingan kandang mereka adalah Manchester United dan Arsenal yang hanya memiliki kurang dari 1000 tempat duduk yang kosong di setiap laga kandang meski memiliki stadion yang berkapasitas lebih besar. Old Trafford berkapasitas 74.140 dengan harga termurah 31 Paund, sedangkan Emirates milik Arsenal dengan 60.704 tempat duduk dan tiket termurah 26 Paund.

Artikel Tag: Tottenham, Premier League, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tottenham-jadi-tim-paling-merugi-di-premier-league-dari-penjualan-tiket
2054  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini