Tottenham Hotspur Rilis Pernyataan Terkait Aksi Rasis Yang Menimpa Antonio Rudiger

Penulis: Vina Enza
Senin 23 Des 2019, 18:17 WIB
Tottenham Hotspur Rilis Pernyataan Terkait Aksi Rasis Yang Menimpa Antonio Rudiger

Tottenham Hotspur merilis pernyataan terkait kasi rasis yang menimpa Rudiger (foto:Twitter)

Berita Liga Inggris: Tottenham Hotspur telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan melakukan investigasi menyeluruh setelah Antonio Rudiger dikabarkan mengalami pelecehan rasis dari suporter tuan rumah saat Chelsea menang 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (22/12) malam WIB.

Defender asal Jerman tersebut mengatakan pada kapten Cesar Azpilicueta terkait masalah tersebut saat babak kedua dan kemudian pemain asal Spanyol tersebut memberitahukannya pada wasit Anthony Taylor.

Insiden tersebut kemudian disampaikan pada ofislal pertandingan yang selanjutnya membuat pengumuman sebanyak tiga kali sebagai bagian dari protokol anti rasis di Premier League. 

Spurs mengkonfirmasi melalui laman resmi klub bahwa mereka akan melakukan tindakan dan berjanji akan memberikan hukuman larangan datang ke stadion bagi orang yang terbukti bersalah karena melakukan tindakan rasis.

Pernyataan tersebut berbunyi: “Kami saat ini sedang melaksanakan investigasi menyeluruh yang termasuk bekerjasama dengan Chelsea dan pemain mereka untuk melakukan observasi.

“Segala bentuk rasisme sama sekali tidak akan diterima dan tidak akan ditolerir di stadion kami.

“Kami menerima tuduhan tersebut dengan sangat serius dan akan melakukan aksi terkuat yang dimungkinkan melawan individu manapun yang terbukti berperilaku seperti itu termasuk pelarangan masuk stadion.” 

Sementara kekalahan dari Chelsea membuat tim besutan Jose Mourinho melorot ke peringkat tujuh klasemen sementara Premier League, sedangkan The Blues semakin mantap di empat besar. Selanjutnya Spurs akan menghadapi Brighton and Hove Albion di Boxing Day 26 Desember mendatang.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Chelsea, Antonio Rudiger

665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini