Tottenham Hotspur Amankan Tiket ke Liga Champions, Arsenal ke Liga Europa

Penulis: Rei Darius
Senin 23 Mei 2022, 00:30 WIB
Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur lolos ke Liga Champions musim depan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Tottenham Hotspur mengamankan satu tempat terakhir di zona Liga Champions dari jatah Premier League, setelah mengalahkan Norwich City 5-0 di Carrow Road, Minggu (22/5) malam WIB.

The Lilywhites unggul dua poin dari rival sekotanya, Arsenal, untuk peringkat keempat di klasemen sementara sebelum pertandingan di pekan penutup digelar.

Jalan anak-anak asuhan Antonio Conte berjalan dengan mulus dengan Dejan Kulusevski sudah membuka skor pada menit ke-16 usai memaksimalkan operan Rodrigo Bentancur di mulut gawang.

Pada menit ke-32, giliran Harry Kane yang menikmati servis dari Bentancur, yang mendapatkan bola karena lini pertahanan Norwich salah memberikan operan.

Keunggulan 2-0 bertahan hingga jeda turun minum, selagi di saat bersamaan, Arsenal unggul 2-1 atas Everton di Emirates Stadium berkat Gabriel Martinelli dan Eddie Nketiah, selagi Donny van de Beek memperkecil ketertinggalan untuk tim tamu.

Tottenham memperlebar keunggulan pada menit ke-64 lewat gol kedua Kulusevski, yang kini menerima bantuan dari Kane, sebelum Son Heung-min mencetak gol keempat untuk Spurs enam menit kemudian.

Son mencetak gol keduanya pada menit ke-75 yang merupakan golnya yang ke-23 pada musim ini, membantunya memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Premier League bersama Mohamed Salah dari Liverpool dengan jumlah 23 gol.

Dengan kemenangan Spurs, maka mustahil bagi Arsenal untuk mengejar, meskipun Cedric Soares, Gabriel Magalhaes, dan Martin Odegaard menambah gol untuk mereka di babak kedua dan mengamankan kemenangan 5-1 atas Everton.

Tottenham Hotspur akan menjadi perwakilan keempat Premier League di Liga Champions pada musim depan, bersama Manchester City, Liverpool, dan Chelsea, selagi The Gunners bakal tampil di Liga Europa bersama Manchester United.

Tiket ke Liga Konferensi Eropa diberikan kepada West Ham United, yang menutup musim dengan kekalahan 1-3 dari Brighton & Hove Albion.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Arsenal, Premier League, liga champions, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tottenham-hotspur-amankan-tiket-ke-liga-champions-arsenal-ke-liga-europa
867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini