Tottenham Dikalahkan Brighton, Mourinho Ambil Sisi Positifnya

Penulis: Vina Enza
Senin 01 Feb 2021, 13:43 WIB
Mourinho

Jose Mourinho (foto:metro)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho melihat sisi positifnya setelah Tottenham ditumbangkan tuan rumah Brighton dengan skor tipis 1-0 di lanjutan Premier League yang berlangsung Minggu (31/01) malam waktu setempat.

Spurs kembali kehilangan poin setelah kalah lagi setelah Kamis lalu ditaklukkan Liverpool. Meski demikian manajer Jose Mourinho tetap optimis pasca melihat timnya menelan kekalahan kedua di Premier League hanya dalam jangka waktu 72 jam saja.

Tuan rumah Brighton sukses menaklukkan Tottenham dengan skor 1-0 yang membawa mereka makin menjauh dari zona degradasi dengan unggul tujuh poin.

Leandro Trossard mencetak satu-satunya gol dalam sebuah pertandingan yang cukup menghibur, tim besutan Graham Potter nyaris menggandakan keunggulan di menit akhir melalui gol indah yang berhasil dimuntahkan oleh Toby Alderweireld.

Spurs kini duduk di peringkat enam klasemen sementara Premier League setelah hanya menang dua kali dalam sembilan laga terakhir dan performa mereka tergolong menurun karena pada Desember lalu mereka jadi salah satu penantang gelar juara.

Namun Mourinho bisa melihat sisi positif dari timnya setelah pertandingan meski tidak dipungkiri ia merasa frustasi karena start timnya yang mengecewakan sehingga kebobolan gol.

“Kami tidak memulai pertandingan dengan baik, mereka bisa mencetak gol cepat akan tetapi membentur tiang,”ujarnya via BBC Sport.

“Di babak pertama saya merasa tim mungkin terlalu sedih karena kebobolan gol dan juga situasinya. Kami kurang bertenaga. Di 25,30 menit terakhir mereka telah memberikan segalanya namun tentu saja dengan beberapa keterbatasan.

“Kami tidak bisa mencetak gol di saat yang sama kami memberikan mereka untuk melakukan serangan balik.

“Para pemain menunjukkan semangat yang luar biasa di babak kedua dan mereka juga menunjukkan bahwa mereka menderita dan mereka mencoba untuk berjuang melawan kesedihan.

“Mereka telah berusaha jadi tidak ada hal negatif yang bisa saya katakan tentang merwka. Saya meninggalkan laga dengan perasaan yang bagus tentang para pemain karena mereka telah berusaha keras di babak kedua.

“Kami telah mencoba segalanya namun mereka bertahan dengan segalanya dengan menurunkan bek tengah lagi sehingga tidak mungkin bagi kami untuk mencetak gol.”

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, brighton

481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini