Tottenham Dianggap Konyol Jika Pecat Jose Mourinho Saat Ini

Penulis: Vina Enza
Senin 22 Feb 2021, 19:04 WIB
Tottenham dianggap konyol jika pecat Mourinho saat ini

Jose Mourinho (foto:metrouk)

Berita Liga Inggris: Legenda Tottenham, Glen Hoddle menganggap Tottenham konyol jika memutuskan untuk memecat Jose Mourinho saat ini, menurutnya manajer asal Portugal tersebut pantas mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan hasil pertandingan di final Piala Liga, selain itu menurutnya perombakan skuat juga perlu dilakukan.

Glen Hoddle menyatakan bahwa merupakan sebuah tindakan konyol untuk memecat Jose Mourinho saat ii dan menegaskan waktu yang tepat untuk melakukan perubahan adalah di akhir musim ini. Spurs baru saja kalah 2-1 dari West Ham yang membuat mereka tertinggal sembilan poin dari The Hammers dan mereka hanya mampu mengumpulkan 12 poin dari 12 pertandingan terakhir.

Lima kekalahan dari enam pertandingan liga merupakan rekor terburuk di kepelatihan Mourinho dan membuat prosentase kemenangannya di klub London utara tersebut menjadi yang terburuk kedua setelah Juande Ramos. Namun klub London utara masih memiliki peluang untuk meraih trofi di Piala Liga yang pertandingan finalnya melawan Manchester City akan berlangsung April nanti, selain itu mereka juga masih berkesempatan menembus babak 16 besar Liga Europa.

Saat ditanyakan pendapatnya mengenai apakah Mourinho seharusnya dipecat, Hoddle menjawab via Standard Sport:”Menurut saya tidak untuk saat ini.

“Ia ditunjuk untuk memberikan trofi, ia telah membawa mereka ke final Piala Liga, bagaimana anda bisa memecat seseorang yang membawa tim ke final Piala Liga April nanti? Sungguh konyol. Karena itu alasan mereka menunjuknya jadi pelatih di sana.”

Di sisi lain Hoddle mengakui eks timnya nampak sebagai sebuah tim yang biasa namun menurutnya Mourinho pantas mendapatkan kesempatan untuk membalikkan keberuntungan mereka.

“Konsistensi dan mungkin hal lainnya harus berubah dari waktu ke waktu, namun menurut saya ia memang berhak mendapatkan lebih banyak waktu lagi dengan apa yang telah dikerjakannya dalam kariernya,”lanjutnya.

“Saya sering melihat Tottenham dan menurut saya kami terlihat tim yang biasa-biasa saja, namun demikian juga klub lain dan itu bisa berubah dengan cepat, beberapa kemenangan dan kepercayaan diri mereka bisa kembali.

“Penggemar banyak yang menyarankan untuk memecat Mourinho namun di babak kedua melawan West Ham, yang sedang dalam performa bagus saat ini dan merupakan sebuah tim yang luar bisa, setiap opsi lini serang yang dimiliki sudah diturunkan, peluang mereka membentur mistar, membentur tiang dan seharusnya bisa berubah arah.”

Artikel Tag: Tottenham, Jose Mourinho, Glen Hoddle

788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini