Tottenham dan West Ham Siap Tampung Olivier Giroud

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 27 Nov 2020, 18:00 WIB
Olivier Giroud semakin kehilangan menit bermainnya setelah kedatangan Timo Werner di musim panas kemarin.

Olivier Giroud (Foto: Getty)

Berita Transfer: Tottenham Hotspur dan West Ham United dikabarkan tertarik untuk memboyong Olivier Giroud yang kesulitan mendapat tempat reguler di Chelsea.

Rumor hengkangnya Olivier Giroud dari Chelsea kembali menguat. Musim lalu, striker berusia 34 tahun itu disebut-sebut bakal meninggalkan The Blues seiring menit bermainnya yang terbatas akibat kalah saing dengan Tammy Abraham.

Namun performa impresifnya, terutama pasca bergulirnya kembali kompetisi setelah "project restart" pandemi, membuat sang striker mengurungkan niatnya dan malah memperbarui kontraknya satu musim.

Dan musim ini kejadian serupa terulang kembali. Giroud menjadi pilihan ketiga sang pelatih Frank Lampard setelah Timo Werner dan Tammy Abraham.

Menit bermainnya kembali menipis, dan sang striker sempat memberi pernyataan yang mengindikasikan bahwa ia bakal meninggalkan Stamford Bridge apabila situasi di klub tak berubah hingga bursa transfer musim dingin dibuka. Keinginannya untuk hengkang tentu sangat beralasan mengingat mantan penyerang Arsenal tersebut sangat membutuhkan menit bermain yang reguler demi bisa mempertahankan tempatnya di Skuad Timnas Perancis untuk EURO 2020.

Dan menurut kabar dari Calciomercato via talkSPORT, dua klub rival asal London, Tottenham Hotspur dan West Ham United bakal bersaing untuk bisa mendapatkan servis Giroud pada musim dingin mendatang. Spurs dan The Hammers kabarnya siap menampung striker bertubuh jangkung itu apabila sang striker memang berniat untuk meninggalkan klub asal London Barat itu.

Sejauh ini Giroud baru bermain sebanyak 8 kali di semua kompetisi dan mencatatkan dua gol. Satu golnya ia ciptakan saat bertandang ke Perancis melawan Rennes di ajang Liga Champions pada Rabu (25/11) kemarin. Sebuah gol penting di menit akhir yang memastikan Timo Werner dkk meraih tiga poin di laga tersebut, sekaligus mengunci satu tempat di babak 16 besar di ajang paling prestisius di Eropa itu.

Artikel Tag: Olivier Giroud, Chelsea, Tottenham Hotspur, West Ham United

802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini