Tottenham dan Aston Villa Terancam Gagal Dapatkan Conor Gallagher

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 08 Jun 2024, 05:30 WIB
Conor Gallagher diincar oleh Tottenham dan Aston Villa

Conor Gallagher diincar oleh Tottenham dan Aston Villa. (Foto: Joe Prior/Visionhaus via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Tottenham Hotspur dan Aston Villa mendapat batu sandungan besar dalam upaya mereka untuk mendatangkan gelandang Chelsea, Conor Gallagher, yang masa depannya terus menjadi spekulasi.

Pemain berusia 24 tahun ini baru saja menikmati musim terbaik dalam kariernya, menjadi kapten di sebagian besar pertandingan The Blues musim lalu dan menjadi starter dalam 37 pertandingan Premier League. Sebagai hasilnya, Conor Gallagher mempertahankan tempatnya di skuat Inggris untuk Euro 2024 yang akan dimulai pekan depan.

Namun, masa depannya masih belum jelas, dengan pemilik Chelsea, Todd Boehly dan Clearlake Capital, yang diduga bersikeras ingin menguangkan sang lulusan akademi. Gallagher, yang hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya, saat ini dibanderol sekitar 50 juta poundsterling. Jika The Blues ingin menjual Gallagher sebelum tanggal pembukuan berikutnya pada 30 Juni, Boehly dan Clearlake mungkin harus terbuka untuk berkompromi, namun tampaknya jalan keluar dari Stamford Bridge masih jauh dari kata pasti.

Menurut The Guardian, Gallagher bersikeras bahwa ia tidak bisa dipaksa hengkang dari Chelsea untuk klub yang tidak ingin ia perkuat. Laporan tersebut menunjukkan bahwa sang gelandang akan bersikeras untuk memenuhi beberapa persyaratan jika dia ingin mempertimbangkan untuk mengambil tantangan baru menjelang musim 2024-25.

Tottenham dan Aston Villa dapat menawarkan kompetisi yang tidak dapat ditawarkan The Blues. Spurs akan berlaga di Liga Europa dan Villa akan mempersiapkan diri untuk pengalaman pertama kalinya di Liga Champions. Namun demikian, Gallagher tidak terburu-buru untuk hengkang dari klub yang telah ia bela sejak usia delapan tahun.

Gallagher, tentu saja mengingat usia dan reputasinya, hanya siap untuk pergi ke tim yang memenuhi ambisinya, sementara sebuah laporan di masa lalu menunjukkan bahwa bertahan di London adalah pilihannya. Selalu terdapat kemungkinan Gallagher akan berusaha untuk tetap bertahan di Chelsea, khususnya ketika Mauricio Pochettino masih menjadi pelatih.

Lini tengah juga tidak diyakini sebagai prioritas bagi The Blues di bursa transfer, bahkan dengan Enzo Maresca yang kini menjadi pelatih baru. Namun, seperti yang dikatakan dalam laporan tersebut, Gallagher mungkin bukan pemain yang cocok untuk sepak bola berbasis penguasaan bola sang pelatih asal Italia, dengan permainannya yang lebih cocok untuk taktik intensitas tinggi dengan tekanan tinggi.

Artikel Tag: conor gallagher, Chelsea, Tottenham, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tottenham-dan-aston-villa-terancam-gagal-dapatkan-conor-gallagher
352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini