Tottenham Akhirnya Ungguli Arsenal di Rangking UEFA Setelah 29 Tahun

Penulis: Vina Enza
Selasa 14 Sep 2021, 07:29 WIB
Tottenham

Tottenham akhirnya ungguli Arsenal di rangking UEFA (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Tottenham akhirnya menyalip Arsenal di rangking UEFA untuk kali pertama dalam 29 tahun terakhir karena keterlibatan tim besutan Nuno Espirito Santo di kompetisi Liga Konfrensi Eropa di musim ini.

Tottenham kembali mengungguli rival London utara mereka, Arsenal kali ini di rangking klub yang dirilis oleh UEFA. Sebelumnya The Gunners sempat menghuni dasar klasemen Premier League sebelum menang tipis 1-0 atas Norwich pada Sabtu lalau setelah gagal lolos ke kempetisi Eropa di kampanye terburuk mereka di sepanjang sejarah mereka di liga Inggris.

Sementara meski Spurs juga mengalami musim yang tidak terlalu baik dan hanya finis di peringkat ketujuh klasemen akhir namun mereka masih dapat lolos di kompetisi baru Liga Konfrensi Eropa. Mereka akan memulainya dengan laga tandang sulit ke Stade Rennes, Vitesse dan klub liga utama Slovenia, NS Mura. Meski berstatus kompetisi kasta ketiga di Eropa namun dapat membuat The Lilywhites mengungguli tetangganya.

Seperti dilansir Daily Mail, rangking UEFA berdasarkan hasil yang diperoleh dalam lima tahun terahir sebelum kompetisi Eropa pekan ini, Arsenal duduk di peringkat ke-12 dan The Lilywhites di peringkat ke-13.

Tim besutan Nuno Espirito akan diberikan poin bonus setiap kali lolos dari putaran kompetisi tersebut dua poin untuk kemenangan dan satu untuk hasil imbang. The Gunners tidak mampu menaikkan total 80 poin mereka setidaknya hingga musim depan dan The Lilywhites bersam Roma menjadi yang terfavorit menjuarai kompetisi anyar tersebut.

Rangking tersebut dipimpin oleh Bayern Munich dengan Manchester City menempati posisi ketiga yang merupakan tertinggi di antara klub-klub Premier League lainnya, Chelsea ada di peringkat kelima setelah menjuarai Liga Champions dan Piala Super Eropa. Sementara setelah menyelesaikan dua leg pertandingan play-off melawan Pacos Ferreira tim besutan Nuno mengumpulkan 80,5 poin.

Kali terakhir mereka mengungguli The Gunners di rangking UEFA adalah di musim 1991/92. Sementara selanjutnya tim besutan Nuno Espirito akan melawat ke Rennes pada Kamis sebelum melakoni laga akbar melawan Chelsea di akhir pekan mendatang.

Artikel Tag: Tottenham, Arsenal, Liga Konfrensi Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tottenham-akhirnya-ungguli-arsenal-di-rangking-uefa-setelah-29-tahun
863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini