Top Skor Persebaya Musim Lalu Dikontrak Tim Papan Atas Korsel

Penulis: Dayat Huri
Kamis 10 Jan 2019, 12:00 WIB
Top Skor Persebaya Musim Lalu Dikontrak Tim Papan Atas Korsel

David da Silva/dok Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Top skor Persebaya Surabaya musim lalu, David da Silva, resmi diperkenalkan sebagai penyerang anyar oleh tim kasta teratas Liga Korea Selatan atau K-1 League, Pohang Steelers. Penampilan David da Silva selama berseragam Persebaya Surabaya menjadi alasan utama tim yang pada musim lalu sukses mengakhiri musim di peringkat empat klasemen akhir K-1 League itu.

Perfoma apik memang berhasil ditampilkan penyerang asal Brasil itu bersama Persebaya Surabaya sepanjang Liga 1 2018. Torehan 20 gol membuat Pohang Steelers yakin David Da Silva mampu menjadi bomber papan atas di K-1 League.

"Kami mencari striker yang memiliki tembakan kuat dan akurat. David Da Silva memenuhi kualifikasi itu," begitu informasi dari Pohang Steelers seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

Bagi David da Silva, mampu bergabung dengan salah satu tim papan atas asal Korea Selatan tentu jadi lonjakan besar dalam karier sepakbolanya. Apalagi ketika pertama kali datang ke Indonesia ia sempat kesulitan untuk beradaptasi.

Ia pertama kali mencicipi atmosfer sepak bola Indonesia ketika memutuskan untuk menerima tawaran dari Bhayangkara FC. Namun di tim kepolisian itu, ia dinilai gagal, sehingga batal dikontrak untuk musim Liga 1 2018.

Kegagalannya mendapat kontrak bersama Bhayangkara FC itu yang kemudian membuatnya berlabuh di Persebaya Surabaya. Tim yang pada Liga 1 2018 berstatus sebagai tim promosi.

Meski dipandang sebagai penyerang buangan, David da Silva justru menemukan performa terbaiknya bersama tim kebanggaan Bonek Mania itu. 20 gol yang berhasil ditorehkannya menjadi bukti.

Pada akhir musim Liga 1 2018 lalu, Persebaya sebetulnya sudah berusaha keras untuk mempertahankan David Da Silva. Namun peluang berlaga di salah satu kompetisi terbaik di Asia tentu jadi kesempatan yang tak mau dilewatkannya. Apalagi sebagai pemain sepak bola, David Da Silva ingin mencari tantangan yang lebih ketat. Terutama di kompetisi level elite Asia.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, David da Silva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/top-skor-persebaya-musim-lalu-dikontrak-tim-papan-atas-korsel
1049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini