Toni Kroos Telah Mengonfirmasi Bakal Kembali Bela Timnas Jerman

Penulis: Senja Hanan
Jumat 23 Feb 2024, 09:05 WIB
Toni Kroos Telah Mengonfirmasi Bakal Kembali Bela Timnas Jerman

Toni Kroos Telah Mengonfirmasi Bakal Kembali Bela Timnas Jerman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Superstar veteran Real Madrid, Toni Kroos telah mengonfirmasi bahwa ia akan kembali dari masa pensiun internasionalnya dan bermain untuk Jerman lagi.

Ikon Jerman itu akan kembali ke tim nasional bulan depan sebelum bermain di Euro pada musim panas. Gelandang berusia 34 tahun itu sempat gantung sepatu di kancah internasional pada 2021 usai penampilan mengecewakan Die Mannschaft di UEFA Euro 2020.

Namun menjelang Piala Eropa tahun ini, ada dorongan kuat bagi Kroos untuk kembali ke timnas Jerman, mengingat turnamen tersebut akan diselenggarakan oleh negaranya.

Selain itu, tim Jerman belum tampil baik di bawah asuhan Julian Nagelsmann dan memiliki juru kampanye veteran seperti Kroos akan menjadi hal positif yang besar bagi skuad, karena mereka ingin memenangkan trofi di tanah air mereka. Kroos telah mengakui bahwa ia sedang mempertimbangkan untuk kembali dalam sebuah wawancara baru-baru ini, dan hari ini ia mengonfirmasi hal tersebut melalui sebuah postingan di akun Instagram-nya.

“Teman-teman, singkat dan tidak menyakitkan: Saya akan bermain untuk Jerman lagi pada bulan Maret. Mengapa? Karena saya diminta oleh pelatih, saya dalam mood dan saya yakin bahwa dengan tim di Kejuaraan Eropa, lebih banyak hal yang mungkin terjadi daripada yang diyakini kebanyakan orang saat ini,” ujar Toni Kroos.

Kroos telah membuat total 106 penampilan untuk Jerman, mencetak 17 gol dalam prosesnya. Dia adalah bagian dari tim yang memenangkan Piala Dunia FIFA 2014, sebelum pindah ke Real Madrid. Namun, sebelum Euro, Kroos akan bermain untuk Die Mannschaft bulan depan saat mereka menghadapi Prancis dan Belanda dalam dua pertandingan persahabatan.

Fabrizio Romano mengabarkan bahwa Real Madrid melihat kembalinya Kroos ke timnas Jerman sebagai langkah positif karena mereka ingin memperbarui kontraknya setelah musim ini.

Artikel Tag: Toni Kroos, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/toni-kroos-telah-mengonfirmasi-bakal-kembali-bela-timnas-jerman
994  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini