Toni Kroos Sebut Real Madrid dan Liverpool Punya Kans Sama Kuat untuk Juara

Penulis: Rei Darius
Sabtu 28 Mei 2022, 14:45 WIB
Toni Kroos

Toni Kroos sebut Liverpool dan Real Madrid sama kuat (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengatakan bahwa Liverpool punya kans juara yang sama seperti timnya, karena final Liga Champions kali ini memiliki peluang 50-50.

Los Blancos mengincar trofi ke-14-nya di Liga Champions ketika mereka menghadapi The Reds di Stade de France, Paris, pada Minggu (29/5) dini hari nanti WIB.

Real Madrid punya kepercayaan diri lebih karena penampilan yang memukau selama fase gugur, dengan comeback tiga kali dalam laga-laga penentu kontra tim-tim kandidat juara, Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Manchester City, dalam perjalanannya menuju ke final.

Sementara itu, tim asuhan Jurgen Klopp telah memperlihatkan konsistensi di sepanjang musim, meskipun hanya mengalahkan tim-tim kelas kedua seperti Benfica dan Villarreal untuk mencapai Stade de France.

Madrid sudah mengunci gelar La Liga sejak bulan April dan melakoni beberapa laga terakhir sebagai latihan, selagi Liverpool dibuat kesulitan hingga pekan lalu untuk memperebutkan titel Premier League, yang akhirnya menjadi milik Manchester City.

Namun demikian, Toni Kroos menyadari bahwa kedua tim punya peluang yang sama kuat untuk menjadi juara. Dia pun menggarisbawahi bahwa tim besutan Klopp kini berbeda dengan yang tahun 2018 silam, ketika Madrid menang 3-1 di Kiev pada laga final Liga Champions juga.

"Saya pikir Liverpool sekarang lebih baik ketimbang 2018. Mereka mempertahankan para pemain terbaik dan merekrut lebih banyak pemain. Thiago [Alcantara] menciptakan standar di lini tengah dan mereka masih sangat kuat di lini pertahanan," kata Kroos dalam wawancara dengan stasiun televisi Jerman, ZDF.

"Dalam hal konsistensi, mereka merupakan tim terbaik di Eropa pada musim ini. Namun ini adalah satu pertandingan, dan kami harus mempertimbangkan bahwa kami menyingkirkan mereka di musim lalu; [peluang untuk] pertandingan ini adalah 50-50."

Artikel Tag: Toni Kroos, Real Madrid, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/toni-kroos-sebut-real-madrid-dan-liverpool-punya-kans-sama-kuat-untuk-juara
3148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini