Toni Kroos Sebut Jerman Bukan Tim Favorit Juara Piala Dunia 2018

Penulis: Demos Why
Kamis 14 Jun 2018, 08:53 WIB
Toni Kroos Sebut Jerman Bukan Tim Favorit Juara Piala Dunia 2018

Toni Kroos / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Gelandang tim nasional Jerman, Toni Kroos, menyebut Die Mannschaft bukanlah calon terkuat untuk merengkuh gelar juara di Piala Dunia 2018 mendatang. Kroos menilai sangat sulit untuk mempertahankan gelar di turnamen sebesar ini lantaran tim lainnya juga menunjukkan perkembangan yang berarti.

Tim nasional Jerman sendiri datang ke Rusia dengan status sebagai juara bertahan Piala Dunia. Pasalnya pada perhelatan Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil, Die Mannschaft mampu keluar sebagai yang terbaik di turnamen empat tahunan tersebut.

Meski mengusung misi untuk mempertahankan gelar juara, namun Kroos mengakui bahwa Jerman bukanlah tim yang paling difavoritkan untuk menjadi nomor satu di Piala Dunia 2018. Kroos menilai bahwa sangat sulit untuk mempertahankan status sebagai juara dunia di turnamen sebesar ini. Lagi pula Kroos menilai timnas negara lainnya sukses menunjukkan perkembangan yang berarti dalam empat tahun terakhir.

“Sangat jelas menjadi juara Piala Dunia lagi bukanlah perkara yang gampang, hanya ada dua negara saja yang bisa melakukannya pada 20 Piala Dunia terakhir dan itu bukti nyata betapa sulitnya kompetisi ini,” ujar Kroos seperti dilansir dari Sportsmole.

“Tugas yang paling susah adalah mempertahankan Piala Dunia dan kami perlu bermain sebagus mungkin seperti yang kami lakukan pada Piala Dunia 2014. Semua tim sudah berkembang dalam empat tahun ini dan Brasil di tahun 2018 jauh lebih kuat dibanding 2014.”

“Ya, kami memang masih bagian dari salah satu yang difavoritkan, itu tidak perlu ditanya, tetapi kami bukanlah yang paling difavoritkan,” tutup Kroos.

Jerman sendiri di Piala Dunia 2018 nanti akan tergabung di Grup F. Der Panzer akan menghadapi Meksiko, Korea Selatan, dan Swedia. Pertandingan pembuka Grup F sendiri akan menggelar laga antara Jerman dan Meksiko, Minggu (17/6) malam WIB.

Artikel Tag: Toni Kroos, Timnas Jerman, Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/toni-kroos-sebut-jerman-bukan-tim-favorit-juara-piala-dunia-2018
4106  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini