Toni Kroos Putuskan untuk Pensiun dari Timnas Jerman

Penulis: Senja Hanan
Jumat 02 Jul 2021, 22:08 WIB
Toni Kroos putuskan untuk pensiun dari Timnas Jerman. (Images: Getty)

Toni Kroos putuskan untuk pensiun dari Timnas Jerman. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Toni Kroos menyampaikan sebuah kabar buruk untuk para penggemar Tim Nasional Jerman. Gelandang Real Madrid itu memutuskan untuk mundur dari ajang internasional.

Pengumuman itu dilakukannya melalui akun Instagram miliknya. Praktis, disingkirkan Inggris menjadi laga terakhirnya bersama Timnas Jerman.

"Saya telah bermain untuk Timnas Jerman sebanyak 106 kali. Tidak akan ada waktu lain. Saya akan sangat berharap - dan saya memberikan segalanya lagi - bahwa akan ada 109 pertandingan internasional pada akhirnya dan bahwa satu gelar besar ini, Kejuaraan Eropa, akan ditambahkan pada akhirnya," katanya, diberitakan The Sun.

“Saya telah membuat keputusan untuk berhenti setelah turnamen ini untuk waktu yang lama. Sudah jelas bagi saya untuk waktu yang lama bahwa saya tidak akan tersedia untuk Piala Dunia 2022 di Qatar."

“Terutama karena saya ingin fokus penuh pada tujuan saya bersama Real Madrid untuk beberapa tahun ke depan. Selain itu, mulai sekarang saya akan dengan sengaja membiarkan diri saya istirahat yang belum ada sebagai pemain nasional selama sebelas tahun."

"Dan terlebih lagi, sebagai suami dan ayah, saya juga ingin berada di sana untuk istri dan tiga anak saya. Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk bisa memakai jersey ini untuk waktu yang lama. Saya melakukannya dengan bangga dan semangat," lanjutnya.

Toni Kroos melakukan debut internasionalnya melawan Argentina pada Maret 2010. Kemudian mengalahkan lawan yang sama empat tahun kemudian di final Piala Dunia.

“Terima kasih kepada semua penggemar dan pendukung yang membawa dan mendukung saya dengan tepuk tangan dan sorakan mereka. Dan terima kasih kepada semua kritikus atas motivasi ekstra mereka," katanya.

“Pada akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Jogi Low. Dia menjadikan saya pemain nasional dan juara dunia. Dia mempercayai saya. Kami telah menulis kisah sukses sejak lama."

"Sebuah kehormatan bagi saya, melakukannya dengan baik - dan semoga sukses dan sukses untuk Hansi Flick [penerus Low sebagai pelatih Jerman]," tambahnya.

Artikel Tag: Toni Kroos, Timnas Jerman, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/toni-kroos-putuskan-untuk-pensiun-dari-timnas-jerman
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini