Toni Kroos: Pemain Madrid Tidak Pernah Meragukan Zidane

Penulis: Senja Hanan
Selasa 27 Okt 2020, 21:14 WIB
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos. (Images: Getty)

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Masa depan Zinedine Zidane sempat terancam setelah Real Madrid mengalami dua kekalahan. Namun, gelandang Madrid, Toni Kroos pasang badan untuk sang pelatih.

Sebelumnya, pelatih asal Prancis itu diyakini dalam ancaman pemecatan usai Los Blancos menderita dua kekalahan beruntun dari tim promosi LaLiga, Cadiz, 0-1 dan Shakhtar Donetsk 2-3 di laga pertama Liga Champions.

Bos-bos Real Madrid bahkan dikabarkan sudah mulai memikirkan kandidat pelatih baru seandainya mesti berpisah dengan Zidane. Mereka adalah Mauricio Pochettino atau Raul Gonzalez, legenda Madrid yang kini menangani tim Castilla.

Namun, tekanan terhadap Zidane berkurang setelah Madrid menumpas Barcelona 3-1 di Camp Nou, akhir pekan lalu. Menurut gelandang berkebangsaan Jerman tersebut, para pemain tim berjuluk Los Blancos tersebut tidak pernah ragu terhadap kemampuan sang pelatih.

"Bagi kami para pemain, tidak pernah ada keraguan dengan Zidane," Kroos mengatakan di AS. "Kami kalah dan menang bersama-sama."

"Ketika banyak hal berjalan keliru memang mudah mengatakan kalau ada banyak keraguan, tapi hasil El Clasico menunjukkan tidak seperti itu. Kalau Anda bermain untuk Madrid Anda memang harus menerima kritik ketika Anda menderita kekalahan-kekalahan."

"Hal yang pentingnya adalah bagaimana Anda bereaksi dan kami melakukannya dengan sangat baik. Namun itu kan baru satu kemenangan dan Anda harus terus melanjutkannya," lugas Toni Kroos.

Selanjutnya, Zinedine Zidane akan memimpin pasukannya menghadapi Borussia Moenchengladbach dalam laga kedua Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dinihari WIB. Ini menjadi laga wajib menang bagi Real Madrid.

Artikel Tag: Toni Kroos, Zinedine Zidane

611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini