Toni Kroos Jelaskan Keputusan untuk Batalkan Pensiun Internasional

Penulis: Senja Hanan
Kamis 29 Feb 2024, 15:34 WIB
Toni Kroos Jelaskan Keputusan untuk Batalkan Pensiun Internasional

Toni Kroos Jelaskan Keputusan untuk Batalkan Pensiun Internasional

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gelandang Real Madrid Toni Kroos mengatakan dia tidak pernah meragukan keputusannya untuk keluar dari masa pensiun internasionalnya demi mewakili Jerman di Euro 2024.

Kroos mengundurkan diri dari tugas internasional hampir tiga tahun lalu setelah Euro 2020 yang mengecewakan. Jerman telah mengalami Piala Dunia 2018 yang lebih buruk ketika mereka gagal lolos dari babak penyisihan grup, dan kemudian mengulangi bencana itu pada tahun 2022 tanpa Kroos. ​Pemain berusia 34 tahun itu mengonfirmasi pekan lalu bahwa dia akan kembali ke skuad Jerman bulan depan.

Lebih detail mengenai keputusan tersebut, Toni Kroos menjelaskan dalam podcast Einfach mal Luppen miliknya: "Belum pernah ada momen di mana saya meragukannya. Mungkin tidak baik untuk mengatakannya sekarang, tapi itu benar-benar dari lubuk hati saya."

"Saya bisa mengatakan bahwa saya benar-benar memikirkan semuanya dengan matang. Saya meluangkan cukup waktu untuk memikirkan semuanya dengan matang dan sampai pada kesimpulan bahwa peluangnya benar-benar lebih besar daripada skenario negatifnya." Jerman berada di kandang sendiri pada musim panas, berusaha memenangkan trofi internasional pertama sejak kejayaan Piala Dunia pada tahun 2014. Kesuksesan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa terjadi pada tahun 1996. Soal masa depan klubnya, Kroos memiliki kontrak dengan Real Madrid hingga Juni. Dia tidak menandatangani kesepakatan itu sampai kontrak sebelumnya tinggal beberapa hari lagi berakhir pada musim panas lalu dan dia dapat kembali menunda keputusan apa pun tentang musim depan hingga akhir, atau bahkan setelah kontraknya berakhir. Kroos sebelumnya tidak pernah menghindar dari gagasan untuk pensiun dini, yang akan meniru mantan rekan setimnya di Jerman dan Bayern Munich Philipp Lahm, jika dia merasa telah mencapai semua yang dia bisa dan menjadi yang terbaik. Memenangkan Euro tentu akan melengkapi koleksi trofi pribadinya yang sudah mencakup beberapa gelar domestik dan Liga Champions. ​​

Artikel Tag: Toni Kroos, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/toni-kroos-jelaskan-keputusan-untuk-batalkan-pensiun-internasional
195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini