Toni Kroos Ikut Tutup Peluang Thomas Muller Kembali ke Timnas Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 07 Sep 2020, 10:00 WIB
Toni Kroos Ikut Tutup Peluang Thomas Muller Kembali ke Timnas Jerman

Toni Kroos dan Thomas Muller (Twitter)

Berita Liga Jerman: Gelandang Timnas Jerman milik Real Madrid, Toni Kroos menilai bahwa pelatih Der Panzer, Joachim Low tidak akan mengubah keputusannya untuk tidak memanggil Thomas Muller, walaupun sang pemain berhasil menunjukkan bentuk penampilan yang luar biasa.

Di sepanjang musim 2019/20, Muller memang tampil on fire dan bahkan ia keluar sebagai penyumbang assist terbanyak di Bundesliga, menyamai rekor Kevin de Bruyne.

Tidak hanya itu, Muller yang kini telah berusia 30 tahun itu juga menjadi bagian penting dari skuat Bayern Munich yang memenangkan treble winner di musim 2019/20, dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions Eropa.

Meskipun demikian, Low tetap tak memanggil Muller untuk kembali ke Timnas Jerman di UEFA Nations League yang telah dimulai pada September 2020 kali ini. 

Terakhir kali Muller membela Timnas Jerman adalah pada November 2018 silam, akan tetapi sejak saat itu Low telah memastikan bahwa ia tidak akan kembali memanggil namanya, bersama dengan Jerome Boateng dan Mats Hummels.

Kroos pun menilai bahwa tidak dipanggilnya kembali Muller ke Der Panzer tak lepas dari keinginan Low untuk meremajakan skuat demi prestasi yang lebih baik di masa depan demi regenerasi skuat.

“Thomas Muller memainkan musim yang hebat, tetapi bagi pelatih tim nasional ini bukan hanya tentang bentuk hari ini. [Ini] tentang [bagaimana dia membentuk] proyek untuk beberapa tahun ke depan,” kata Kroos kepada Bild.

“Dia ingin memberi ruang kepada pemain seperti Serge Gnabry, Leroy Sane, dan Kai Havertz. Itulah mengapa perasaan saya mengatakan kepada saya bahwa dia tidak akan melihat ke belakang untuk pilihannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Toni Kroos, Thomas Muller, Jerman

13186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini