Toni Kroos Dapat Kritikan Tajam dari Legenda Jerman

Penulis: Senja Hanan
Rabu 07 Jul 2021, 20:39 WIB
Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos. (Images: Getty)

Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa:Legenda Tim Nasional Jerman, Lothar Matthaus mengkritik keputusan Toni Kroos untuk pensiun membela Der Panzer. Matthaus tidak terkesan dengan performa Kroos bersama Jerman di Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kroos telah mengumumkan pensiun internasionalnya. Jerman terpental di babak 16 besar oleh Inggris dan Matthaus tidak senang dengan pengaruh Kroos terhadap gaya permainan pejalan kaki timnya sepanjang turnamen. Menurutnya, mantan kapten Bayern Munich bersikeras bahwa Kroos mampu melakukan lebih banyak lagi

"Dia melihat dirinya lebih baik daripada saya menilai dia. Ini bukan masalah pribadi: Saya mengucapkan selamat kepadanya atas semua yang telah dia capai di Real Madrid dan di tim nasional. Angkat topi untuk karier dan penampilannya secara keseluruhan, Toni Kroos adalah pemain hebat dan elegan. Tapi penampilannya di Piala Eropa 2020 mengecewakan, dia tidak bisa memimpin tim," katanya.

Matthaus mengeluhkan kurangnya risiko dalam permainan Kroos dan mengatakan ini juga mempengaruhi cara seluruh tim Jerman bermain selama Piala Eropa 2020.

"Saya kehilangan gairah, api, dan umpan vertikal. Semua kontak dengan bola tidak membantu, senang melihatnya, tetapi itu tidak efektif. Umpan rendah dan pusat panjangnya seperti miliknya. gaya rambut: cantik dan bersih. Tapi itu membutuhkan waktu dan semangat dari permainan. Terlalu banyak umpan horizontal. Bermain dengan pertahanan tiga orang, itu tidak masuk akal!" lanjutnya.

Kroos selalu hadir untuk Jerman selama Piala Eropa 2020. Bersama Real Madrid, gelandang berusia 31 tahun ini memiliki kontrak hingga 2023. Namun, dia mengumumkan pensiun internasional dari tim nasional Jerman, pada pekan lalu.

Artikel Tag: Toni Kroos, Real Madrid, Piala Eropa, Lothar Matthaus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/toni-kroos-dapat-kritikan-tajam-dari-legenda-jerman
1254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini