Tonali Sukses Jadi Sosok Krusial Di Lini Tengah Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 20 Okt 2021, 08:24 WIB
Sandro Tonali

Sandro Tonali (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Sandro Tonali telah menjadi sosok krusial di lini tengah AC Milan dan mekanisme pelatih Stefano Pioli yang terlihat dalam kemenangan Serie A atas Atalanta beberapa waktu lalu.

Tonali didatangkan dari Brescia pada bursa transfer musim panas 2020 dalam status pinjaman dengan pilihan pembelian lantaran Rossoneri memilih melakukan investasi untuk masa depan. Akan tetapi, pada akhir musim 2020-21, ada keraguan yang muncul mengenai keputusan tersebut setelah sang pemain mengalami kesulitan beradaptasi pada musim perdananya di klub.

La Gazzetta dello Sport sempat memberikan ulasan khusus yang fokus pada perkembangan pemain U-21 Italia tersebut dengan menyorot pentingnya perannya dalam memberikan keseimbangan pada struktur serangan Milan dan lebih aman saat mereka membawa bola maju dalam fase trasisi, seperti saat serangan balik.

Insiden sempurna yang menggambarkan teori tersebut terlihat dalam kemenangan Rossoneri atas Atalanta pada giornata ketujuh Serie A sebelum jeda internasional kemarin saat gelandang 21 tahun tersebut menghentikan bola pada garis saat sebelumnya melakukan intervensi-intervensi krusial. Tak hanya itu, ia juga berhasil mencuri bola dari Freuler pada sisi lawan dan kemudian mengubahnya menjadi gol.

Hal tersebut menunjukkan cakupan tanggung jawab dan tugas yang dipegang Tonali, dan Stefano Pioli tentunya bisa tenang dengan pilihan pemain di lini tengah Milan musim ini mengingat koleganya, Ismael Bennacer dan Franck Kessie juga tampil impresif.

Artikel Tag: Tonali, Milan, Atalanta, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tonali-sukses-jadi-sosok-krusial-di-lini-tengah-milan
1411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini